Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  BCL Super Mulus Berbikini Lilac Dipeluk Noah, Netizen: Hot Mom!

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Pedangdut Lesti Kejora baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 pada 6 Agustus 2023. Bahkan, sang suami, Rizky Billar, memberikan kado spesial berupa seekor kuda.

Lesti membutuhkan perjalanan panjang untuk sampai ke titik ini. Pelantun Zapin Melayu ini banyak menghadapi rintangan sebelum meraih kesuksesan dan kebahagiaan seperti sekarang.



Berikut ini Okezone ulas 5 fakta menarik Lesti Kejora, dilansir dari berbagai sumber.

1. Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Lesti Kejora mengawali kariernya di industri musik Tanah Air lewat audisi ajang pencarian bakat dangdut di salah satu stasiun televisi swasta pada 2014. Kala itu, usianya masih 14 tahun.

Meski terhitung belia, bakat Lesti tak diragukan hingga berhasil menyabet gelar juara. Setelah itu, kariernya makin berkembang pesat.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Baca :  Dare To Be The Next Superstar Season 2, Rekti The Sigit hingga Oom Leo Jadi Juri

2. Asal Cianjur

Pemilik nama asli Lestiani ini lahir di Cianjur, Jawa Barat, pada 5 Agustus 1999. Lesti tumbuh besar di daerah itu bersama orangtuanya, Endang Mulyana dan Sukartini, serta dua saudaranya.

Di sana lah Lesti menghabiskan masa kecilnya dan mulai mengenal bakatnya di bidang tarik suara. Sejak usia 4 tahun, ia sudah mulai berlatih lagu tradisional Sunda.

3. Dikenal dengan Panggilan Dede

Lesti kerap dipanggil orang terdekatnya dengan sapaan dede. Nama panggilan itu masih tetap melekat pada dirinya hingga dewasa.

Rupanya, ada cerita menarik di balik sapaan itu. Dahulu, orang tuanya sempat mengira Lesti akan menjadi anak terakhir, tetapi ternyata mereka masih memiliki anak lagi setelah Lesti.

4. Sempat Dilarang Bernyanyi sang Ayah

Endang Mulyana rupanya sempat melarang putrinya bernyanyi karena pernah mengalami tindak yang mengarah pada pelecehan. Kala itu, Lesti baru masih duduk di bangku SMP.

Sang ayah tak tega dan meminta Lesti untuk berhenti manggung. Tetapi tampaknya tekad Lesti untuk terus menyanyi sangat kuat hingga bisa bertahan hingga sekarang.

5. Hadapi Kasus KDRT

Lesti sempat menggegerkan publik karena masuknya laporan dugaan KDRT yang dilakukan sang suami, Rizky Billar pada September 2022. Kala itu, sang aktor jadi bulan-bulanan publik hingga ramai diminta untuk diboikot dari industri hiburan.

Namun secara mengejutkan, Lesti mencabut laporan itu seusai Billar ditetapkan sebagai tersangka. Mereka akhirnya kembali berdamai dan melanjutkan rumah tangga yang sudah dikaruniai seorang putra.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca :  Sembuh dari Covid-19, Cita Citata Alami Post Covid Syndrome

Leave A Reply

Your email address will not be published.