Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Review Minuman Teh Kemasan Cup Terbaik di Pasaran

37+ Mockup Psd File Background

0
Resep Bakso Sapi Anti Gagal

Dari Sabang sampai Marauke, siapa sih, yang gak tau sama bakso? Makanan favorit sejuta umat yang nikmat disantap di segala cuaca. Apalagi cewek, pasti moodnya yang lagi bad langsung good kalau ketemu makanan yang identik dengan bentuk bulat berbahan dasar daging ini.

Bener gak, sih, cewek kebanyakan suka banget bakso? Kalau ane sih, suka bangettt. Rasanya, tiap hari juga gak bakalan bosen makan bakso. But, jangan keseringan, ya. Gak baik buat kesehatan. Sesuatu yang berlebihan itu gak baik, bukan?

Nah, ane mau ngasih resep bakso yang pastinya mantul banget dan sayang banget buat dilewatkan untuk dicoba di rumah. Yuk, ah, langsung aja.

Bahan:

1000 gr daging sapi segar (jangan dari frezeer)
4 sendok teh garam
1 sendok teh merica bubuk
½ sendok teh baking powder
30 gram tepung tapioka
250 gram es batu
3 liter air untuk merebus

Cara Membuat:

1. Masukkan daging, garam, merica bubuk, baking powder dan es batu ke dalam food procesor. Proses hingga daging halus.

3. Kemudian keluarkan dari food procesor. Masukkan ke dalam wadah. Tambahkan tepung tapioka. Uleni hingga rata.

4. Didihkan air, lalu kecilkan apinya. Ambil adonan daging dengan tangan, lalu sendoki bulat-bulat, masukkan ke dalam air mendidih. Kerjakan sampai selesai. Baru kemudian besarkan apinya sampai sedang saja. Masak hingga matang, ditandai dengan bakso yang mengapung.

5. Angkat dan tiriskan.

Catatan:

1. Kuah bekas merebus bakso bisa dipakai kembali, tinggal tambahkan sedikit bumbu masak atau penyedap rasa, sedikit garam dan merica. Sajikan bersama bakso, beri taburan daun bawang, saus tomat atau sambal.

2. Sisa bakso yg belum sempat dimakan, bisa disimpan dalamm frezeer. Bisa dipakai untuk bahan masakan lainnya seperti capcay, sop, mie goreng, nasi goreng, DLL.

Baca :  TERDEKAT, WA 0813-1858-5085, Jual Distributor Magozai Kabupaten Ketapang

3. Kalau Agan tidak punya food procesor, bisa menggiling dagingnya di penggilingan daging, ongkosnya murah, kok. Malah hasilnya lebih lembut. Begitu sampai rumah baru diolah jadi bakso.

Nah, gampang, kan? Kalau ane, suka makan bakso tanpa saos dan kecap, cuma sambalnya banyak-banyak, terus dimakan sama renggingang. Duh, jadi laper, ya. Kalau kalian, suka makan bakso pake apa aja? Tulis di komentar, ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.