Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ardi Idrus resmi hengkang dari Persib

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih asal Argentina Alfredo Vera berjanji akan cepat beradaptasi di RANS Nusantara untuk mengarungi sisa musim kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Saya harus segera adaptasi dengan pemain dan pemain harus adaptasi dengan saya supaya bisa sama-sama berjalan dengan baik. Mereka harus memahami cara bermain saya dan itu berbeda dengan yang sebelumnya,” kata Alfredo Vera dikutip dari laman resmi PT LIB, Rabu.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut mempunyai tugas berat untuk membawa klub berjuluk The Phoenix itu lolos dari jurang degradasi musim ini.

Sementara ini Alfredo Vera akan bekerja sama dengan Francis Wewengkang untuk menyesuaikan sistem permainan tim dalam masa transisi kepelatihan.

“Untuk mewujudkan itu, saya bekerja sama dengan Coach Francis [Wewengkang] untuk mengetahui apa yang terbaik bagi tim, serta dengan bantuan-bantuan semua asisten-asisten karena mereka lebih paham dari awal sampai sekarang dan saya harus mendapat bantuan dari situ,” ujar pelatih berlisensi Pro Conmebol itu.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut enggan melakukan perubahan sistem secara cepat karena situasi yang tidak memungkinkan bagi tim yang akan segera bertanding

“Perubahan tidak bisa dilakukan dengan cepat, apalagi saya baru masuk. Semoga bisa cepat berubah untuk kita lebih bagus, tetapi kita harus tahu bahwa situasi ini terlalu mepet karena kita akan segera bertanding,” ucap Vera.

Baca juga: Bali United minta pemain tak terbebani persaingan ketat

The Phoenix dijadwalkan bersua Persis Solo pada pekan ke-30 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/3).

Alfredo Vera mengisi kursi kosong pelatih usai Eduardo Almeida dipecat pada awal Maret. Alfredo Vera mengaku mendapatkan kesempatan untuk bergabung dan mempertimbangkan bahwa tawaran tersebut merupakan kesempatan bagus.

Baca :  BRI: Penyelenggaraan BRI Liga 1 timbulkan efek berganda

“Pertama karena ada kesempatan untuk bergabung tim. Saya pikir tim ini kalau sebelumnya bisa dapat hasil positif terus, itu artinya perlu meningkatkan mental mereka supaya menjadi lebih bagus lagi. Saya pikir kalau ada tawaran pekerjaan, saya tidak menolak meski kadang bisa menolak juga, tapi saya pikir ada kesempatan bagus, walaupun saya pikir masih ada risiko, tetapi saya selalu yakin untuk kita bisa lebih baik lagi,” ungkap Vera.

Saat ini RANS Nusantara berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan meraup 34 poin, atau selisih tiga poin dari Persita Tangerang yang berada di zona degradasi.

Baca juga: Persebaya jalani satu bulan latihan demi hadapi Arema di Bali

Baca juga: Arema FC siap main ngotot lawan Persebaya Surabaya

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.