Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persita imbang lawan Borneo FC

37+ Mockup Psd File Background

0

Motivasi kami adalah bagaimana meraih poin penuh dan selamat dari potensi degradasi

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Tira Persikabo Liestiadi mengatakan bahwa skuadnya berhasrat untuk menundukkan Persija pada laga di Bali, Minggu (13/3), agar mereka selamat dari kemungkinan terdegradasi dari Liga 1 Indonesia 2021-2022.

“Motivasi kami adalah bagaimana meraih poin penuh dan selamat dari potensi degradasi,” ujar Liestiadi dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Sabtu.

Tira Persikabo saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 musim ini setelah mengumpulkan 34 poin dari 30 laga.

Baca juga: Sudirman minta Persija bermain efektif untuk tundukkan Tira Persikabo

Andai mampu menundukkan Persija, koleksi poin skuad berjuluk Laskar Padjadjaran menjadi 37 dan itu tak akan bisa dilampaui oleh tim-tim yang saat ini berada di area degradasi sekalipun mereka memenangi semua laga tersisa di Liga 1.

Meski begitu, kekuatan Tira Persikabo sedikit pincang lantaran para pemain andalan di sektor serang yakni Aleksandar Rakic, Ciro Alves dan Muhammad Dimas Drajad akan absen dari pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Situasi itu menjadi pukulan bagi Tira Persikabo karena kombinasi tiga pemain itu sudah menghasilkan 29 gol di Liga 1. Ciro Alves melesakkan 17 gol, Rakic membuat tiga gol dan Dimas sembilan gol.

“Kami, tim pelatih, harus bekerja keras untuk meracik strategi karena sulit menggantikan penyerang ini. Namun, kami yakin siapa pun yang diturunkan sebagai pengganti pasti akan memberikan yang terbaik,” tutur Liestiadi.

Sementara bek Tira Persikabo Gilang Ginarsa yakin tim pelatih skuadnya dapat menemukan jawaban atas kurangnya pemain di lini serang.

Baca juga: Persija beri kesempatan pemain muda unjuk gigi di sisa Liga 1

Baca :  Persikabo bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 atas Bali United

Gilang pun memastikan bahwa semua pemain Laskar Padjadjaran berada dalam kondisi siap tempur dan siap diturunkan.

“Semua pemain dalam keadaan sehat. Kami pun berharap dukungan dari para suporter agar benar-benar bisa mengamankan posisi di Liga 1,” kata pesepak bola berusia 33 tahun itu.

Pertandingan Tira Persikabo melawan Persija akan digelar di Stadion Kompyang, Sujana, Denpasar, Bali, pada Minggu (13/3), mulai pukul 20.45 WIB.

Persija saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: Sudirman bertanggung jawab atas tiga kekalahan beruntun Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.