Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih PSS: Wajib kerja keras hadapi Persita

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis.

 

 

Pada pertandingan ini Dewa United mampu menyamakan kedudukan lewat gol Egy Maulana Vikri dan Alex Martins setelah sempat tertinggal akibat brace Malik Risaldi, demikian catatan Liga Indonesia.

 

 

 

Hasil imbang ini membuat posisi Dewa United di peringkat kelima klasemen sementara dengan 51 poin dari 33 pertandingan, berjarak tiga poin dari Madura United di posisi keempat.

 

 

Dewa United masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Babak Championship Series andai mampu mengamankan kemenangan pada pekan terakhir, dengan catatan Madura United gagal mengamankan poin penuh.

 

Pada pertandingan ini Madura mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Malik Risaldi dilanggar oleh kiper Dewa Sonny Stevens di kotak terlarang.

 

Hugo Gomes yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dapat diamankan oleh Stevens.

 

Selanjutnya giliran Dewa yang mendapatkan peluang lewat tendangan voli Alex Martins, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Madura Lucas Frigeri.

 

 

Menjelang memasuki babak kedua sempat tertunda karena hujan deras yang membuat sebagian lapangan tergenang air, sehingga laga ditunda 2×30 menit.

 

Selanjutnya laga dapat kembali dilanjutkan dan Dewa memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti.

 

Bek dan kapten Dewa United Risto Mitrevski yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak bisa membobol gawang dari Madura.

Baca :  Zainudin Amali klarifikasi rumor soal pelanggaran etik FIFA

 

Madura akhirnya mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan ini berkat gol Malik Risaldi pada menit 64 setelah memanfaatkan umpan Riyatno Abiyoso sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Laskar Sape Kerrab berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan Abiyoso kembalj dikonversikan menjadi gol oleh Malik sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 75.

 

The Tangsel Warriors berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit 85 setelah Egy Maulana Vikri sukses membobol gawang Madura

 

Memasuki waktu tambahan babak kedua, Dewa mampu memaksakan hasil imbang setelah umpan Rangga Muslim dimanfaatkan dengan baik oleh Alex Martins sehingga skor berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

 

Selanjutnya pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia, Dewa United dijadwalkan menghadapi Borneo FC, Senin (29/4), sedangkan Madura United menjamu Arema FC, sehari setelahnya.

Baca juga: Bali United permalukan Persebaya 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.