Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Penonton Indonesia berbagi pengalaman menonton langsung Liga Inggris

37+ Mockup Psd File Background

0

Kami pantas berada di posisi kami sekarang, dalam posisi yang sangat kuat menjelang jeda internasional

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa sangat senang timnya mampu menjaga momentum kemenangan untuk menutup pertandingan sebelum jeda internasional bulan November.

Kemenangan itu diraih Arsenal ketika menaklukkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, Sabtu (11/11) melalui gol yang diciptakan Leandro Trossard, William Saliba, dan Oleksandr Zinchenko, yang hanya dibalas satu gol Burnley lewat Josh Brownhill.

“Inilah yang dilakukan tim ini, kami bermain dengan cara terbaik, kami memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Kami pantas berada di posisi kami sekarang, dalam posisi yang sangat kuat menjelang jeda internasional, ini memberi kami momentum,” kata Arteta, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Dua dari tiga gol The Gunners pada laga itu, gol Saliba dan Zinchenko, berawal dari situasi bola mati yaitu tendangan pojok. Mengomentari hal tersebut, Arteta mengatakan situasi bola mati merupakan cara tepat untuk menciptakan gol melawan tim yang banyak bertahan.

“Kami adalah tim yang membutuhkan lebih banyak bola mati karena tim bertahan sangat rendah melawan kami dan sangat menghindari ruang, jadi ini adalah cara yang baik bagi kami untuk mencetak gol juga,” kata Arteta.

Lebih lanjut, pada kemenangan itu pelatih asal Spanyol tersebut juga memberikan kredit khusus kepada satu pemainnya, Trossard yang mencetak 1 gol dan 1 assist.

Torehan tersebut melanjutkan penampilan gemilang pesepak bola yang didatangkan Arsenal dari Brighton & Hove Albion itu dari dua laga terakhir setelah pada laga sebelumnya melesatkan 1 gol saat Meriam London mengandaskan Sevilla dengan skor 2-0 pada ajang Liga Champions.

Baca :  Rifal berharap Fakhri bawa Borneo tingkatkan prestasi

“Dia sangat cerdas. Dia bergerak dalam ruang dengan cara yang menarik orang dan menghasilkan ruang serta pilihan bagi orang-orang dan hari ini dia melakukannya dengan sangat baik karena sangat sulit karena ruangnya sangat kecil untuk diserang dan dia memberi kami banyak ancaman dan kemungkinan untuk terhubung,” puji Arteta.

Baca juga: Arsenal puncaki klasemen sementara Grup B seusai tekuk Sevilla 2-0

Baca juga: Trigol Eddie Nketiah warnai kemenangan lima gol Arsenal atas Sheffield

Baca juga: Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk imbangi Chelsea 2-2

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.