Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Dony Tri ingin ulangi kesuksesan edisi 2013 di Piala AFF U-19 2024

37+ Mockup Psd File Background

0

Kami harus termotivasi penuh dan kerja keras melawan tim tuan rumah

Denpasar (ANTARA) – Para pemain Bali United sangat termotivasi untuk merebut poin kemenangan pada laga perdana melawan Stallion Laguna FC pada ajang Piala AFC 2023/2024 di Filipina.

“Kami harus termotivasi penuh dan kerja keras melawan tim tuan rumah,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra secara virtual di Denpasar, Selasa.

Selain memperkuat para pemain dengan latihan fisik, taktik dan teknik, pengalaman pernah berlaga di kompetisi level kedua tingkat Asia itu juga menjadi motivasi untuk meraih hasil positif.

Meski belum sempat podium, namun klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu pernah bermain pada musim 2018, 2020, 2022 yang diharapkan memberikan keuntungan.

Coach Teco, sapaan karib pelatih asal Brazil itu mengikuti kompetisi itu saat melatih dua klub Indonesia berbeda yakni saat di Persija Jakarta dan Bali United.

Meski begitu, di mata salah satu pemain andalan Bali United, Elias Dolah kompetisi perdana melawan tim tuan rumah Filipina itu merupakan salah satu kompetisi yang tidak mudah.

“Bermain tandang itu tidak mudah, begitu juga dengan rumput buatan,” kata bek dengan nomor punggung empat itu.

Coach Teco dan tim pelatih intensif melakukan latihan di lapangan sintetis menjelang laga untuk penyesuaian kepada 23 orang pemain.

Baca juga: Bali United berlatih di rumput sintetis hadapi tim Filipina di AFC

Pasalnya sebagian besar stadion bola di Filipina menggunakan rumput buatan dan begitu juga dengan Stadion Binan tempat berlangsungnya laga perdana itu juga menggunakan rumput sintetis.

Sedangkan skuad asuhannya terbiasa menggunakan rumput alami.

Di sela kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024, Serdadu Tridatu sibuk melakukan adaptasi dengan rumput sintetis sebagai bentuk kesiapan sebelum terbang ke Provinsi Laguna, Filipina.

Baca :  Shelvey antar Newcastle bukukan kemenangan kedua musim ini

Bali United akan bertanding melawan Stallion Laguna FC yang dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 waktu setempat/WITA atau 15.00 WIB.

Setelah melawan tim Filipina, Bali United akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Baca juga: Bali United pelajari dua tim lawan di Piala AFC

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.