BARATI Grassroot Football Fest jadi ajang pertemuan pesepak bola muda

Jakarta (ANTARA) – BARATI Grassroot Football Fest yang digelar di Senayan Park Jakarta hingga Minggu (29/1) menjadi ajang pertemuan bagi pesepak bola muda Indonesia.

CEO Tays Bakers Alexander Anwar mengatakan acara tersebut merupakan salah satu rangkaian program seleksi talenta pesepak bola Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023.

“Kegiatan seperti ini penting untuk tidak hanya melatih fisik dan mental anak, tetapi juga membentuk karakter mereka, sehingga memiliki semangat untuk maju dan tidak mudah menyerah. Ini bukan soal menang-kalah, tetapi bagaimana menjadi pribadi yang lebih kuat dan memiliki semangat juang,” kata Alexander.

Baca juga: Indonesia bakal kirim dua tim ke Gothia Cup 2023

Turnamen Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023 akan diselenggarakan pada 16-19 Februari 2023 di Bali, dengan mengusung konsep sportourism.

Peserta turnamen ini terdiri dari 64 tim dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di 16 provinsi. Diperkirakan akan ada 256 game dalam turnamen.

Lebih lanjut, acara ini sekaligus menjadi awal dari rangkaian seleksi talenta pesepakbola usia 12 dan 13 tahun untuk masuk ke dalam tim BARATI World Tour 2023 untuk berlaga di turnamen sepak bola remaja World Youth Cup Gothia Cup di Swedia pada 16-22 Juli mendatang.

“Dan khusus di acara hari ini, kita mendesain supaya para peserta dan pengunjung grassroot dapat bersenang-senang serta merasakan kegembiraan sambil berkompetisi ketangkasan sepak bola,” imbuh CEO Bangga Merah Putih Mendunia Krisna Marsis.

Adapun ajang kompetisi Gothia Cup sendiri telah mengantarkan sejumlah talenta muda Indonesia yang berbakat untuk berkiprah di kancah internasional, salah satunya Egy Maulana Fikri yang merupakan bintang Timnas U-19 Indonesia.

Pada tahun 2016, Egy mampu membawa Indonesia yang diwakili oleh ASIOP Apacinti menjuarai Gothia Cup di Swedia dan berhasil meraih gelar pemain terbaik.

Setelah berlaga di ajang Gothia Cup, Egy juga sukses memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon dan menerima penghargaan Jouer Revelation Trophee Toulon Tournament 2017.

Baca juga: Dukung pembinaan, Sejuta Bola Superco untuk Indonesia diluncurkan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *