Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persib Bandung kalahkan Persiraja meski jalannya laga sempat ditunda

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Mantan bintang sepak bola Gary Lineker akhirnya kembali mengasuh acara sepak bola untuk stasiun penyiaran Inggris, BBC, setelah selama beberapa hari dibredel gara-gara cuitan yang mengkritik kebijakan imigrasi yang ditempuh pemerintah Inggris.

Kabar mengenai mantan bintang sepak bola kenamaan Inggris dan kini komentator sepak bola untuk BBC itu, terus menjadi perhatian media massa Inggris.

Menurut laporan Sky News, BBC menyampaikan minta maaf kepada presenter program acara Match Of The Day yang biasa ditayangkan Sabtu malam tersebut.

Keputusan BBC dalam melucuti Lineker dari program tayangannya menciptakan solidaritas dari kalangan penyiar dan komentator olahraga Inggris, sampai mereka menolak bertugas karena memprotes tindakan BBC terhadap Lineker.

Match Of The Day edisi Sabtu malam pekan lalu hanya tayang selama 20 menit tanpa komentar, analisis pengamat, wawancara pasca pertandingan dan bahkan musik pengiring.

Jumat pekan lalu BBC mengumumkan bahwa Lineker akan mundur menjadi host program sepak bola mingguan itu.

Pangkal masalahnya adalah cuitan Lineker yang menyebut kebijakan pemberian suaka oleh Pemerintah Inggris yang dikuasai Partai Konservatif sama dengan kebijakan yang ditempuh Jerman pada 1930-an pada masa Nazi.

Tokoh-tokoh Konservatif kontan menghujat Lineker, sampai kemudian BBC yang memang lembaga penyiaran yang didanai pemerintah Inggris, terpaksa menendang mantan pemain Barcelona, Tottenham Hotspur dan timnas Inggris itu dari acara olahraga yang sangat populer tersebut.

Namun, keputusan itu malah memicu protes dari sejawat-sejawat Lineker, termasuk Ian Wright dan Alan Shearer yang keduanya menolak tampil dalam acara itu. Saat bersamaan sejumlah presenter, pengamat dan komentator sepak bola mengancam akan memperkarakan BBC di pengadilan.

Kini BBC memulihkan lagi status Lineker sebagai pengasuh acara sepak bola itu.

Baca :  Pelatih Persebaya: Penambahan pemain tugas manajemen

Baca juga: Prediksi Gary Lineker, timnas Inggris bakal berjaya

Baca juga: Zidane tak sudi Benzema dikritik Lineker

Baca juga: Gary Lineker memuji Owen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.