Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Foto pilihan pekan pertama bulan April 2023

37+ Mockup Psd File Background

0

Kami kalah hari ini bukan karena saya memasukkan para pemain muda ke skuad

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena tidak menjadikan para pemain muda yang dimainkannya sebagai pemain inti menyebabkan kekalahan 0-3 dari Bali United pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2024, Jumat.

Pada laga yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut, sejumlah pemain muda yakni Cahya Supriadi, Raka Cahyana Rizki, Muhammad Alwi Fadilah, Muhamad Zahaby Gholy, Aditya Warman, dan Rayhan Hannan mengisi susunan 11 pertama.

“Menurut saya kami memiliki pemain-pemain muda yang sangat bagus, tetapi mereka membutuhkan waktu, mereka memerlukan pengalaman, mereka memerlukan menit bermain untuk dapat berkembang, mereka memerlukan kepercayaan diri. Dan jika saya tidak menggunakan mereka dalam pertandingan seperti hari ini, saya tidak akan menjadi pelatih yang bagus,” kata Carlos pada konferensi pers purna laga.

Baca juga: Bali United tundukkan Persija meski tersingkir di Piala Presiden 2024

“Saya tidak memiliki keluhan apapun mengenai para pemain muda. Kami kalah hari ini bukan karena saya memasukkan para pemain muda ke skuad. Kami kalah di pertandingan ini karena Bali (United) lebih baik dari kami,” tambahnya.

Kekalahan 0-3 dari Bali tidak menggagalkan langkah Persija untuk lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Bahkan sebelum laga kontra Bali dimainkan, Macan Kemayoran sudah dipastikan lolos ke empat besar karena Arema FC menang besar 5-0 atas Madura United.

Dengan hasil itu, Persija yang menghuni posisi kedua di klasemen akhir Grup B akan menantang juara Grup A, Borneo FC, di semifinal. Fokus Carlos pun kini tertuju kepada pertandingan semifinal tersebut.

Baca juga: Pelatih Carlos Pena senang dengan semangat juang para pemain Persija

Baca :  Klopp: Liverpool harus menangkan setiap pertandingan bila ingin juara

“Kami sekarang sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Borneo. Tentu saja kami perlu memperbaiki banyak hal. Kami sedang berada di pra musim. Kamu mulai bekerja tiga pekan silam. Banyak hal yang perlu dibenahi dan mudah-mudahan kami dapat memperlihatkan perkembangan saat melawan Borneo,” pungkas Carlos.

Pertandingan-pertandingan fase gugur Piala Presiden 2024 akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Dua laga semifinal akan berlangsung pada Selasa (30/7) dan Rabu (31/7). Pertandingan perebutan peringkat ketiga akan berlangsung pada Sabtu (3/8), dan laga pamungkas akan dimainkan pada Minggu (4/8).

Baca juga: Maruarar Sirait berniat tambah hadiah juara Piala Presiden 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.