Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gabriel Jesus senang dengan musim pertamanya bersama Arsenal

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menekankan bahwa timnya harus memenangkan setiap pertandingan bila mereka ingin merebut gelar Liga Premier Inggris musim ini, karena dia yakin bahwa Manchester City juga akan melakukan hal yang sama.

Kekalahan kandang City dari Tottenham Hotspur dan kemenangan Liverpool atas Norwich City pada akhir pekan lalu telah memangkas jarak menjadi enam poin antara peringkat satu dan dua.

Bila The Reds mengalahkan Leeds United pada Kamis (24/2), mereka hanya akan berjarak tiga poin dari Manchester City.

Manchester City awalnya duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris, tetapi belakangan Liverpool perlahan-lahan bisa mengejar tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Baca juga: Liverpool bangkit atasi Norwich 3-1

Baca juga: Harry Kane antar Tottenham menang dramatis atas City di Etihad

“Saya sedang dalam perjalanan pulang ketika itu 2-1 untuk Tottenham, kemudian saya tidak mengikutinya lagi karena saya yakin City akan menyamakan kedudukan,” kata Klopp dalam konferensi pers yang dikutip Reuters, Selasa.

“Kemudian kami keluar dan pengemudi saya dengan bersemangat memberi tahu bahwa skornya menjadi 3-2, yang saya pikir untuk keunggulan City. Saya sangat terkejut.”

“Tidak ada yang berubah – kami harus memenangkan semua pertandingan. Kami yakin mereka juga berpikir untuk memenangkan semua permainan mereka. Tentu saja, bila jaraknya menjadi 12 atau 15 poin, itu akan menjadi situasi yang sangat berbeda.”

“Kami memiliki begitu banyak pertandingan untuk dimainkan. Bila kami memenangkan semuanya maka perburuan gelar tetap hidup. Bila tidak, maka mungkin menjadi juara. Saya mengerti 100 persen bahwa orang-orang menjadi bersemangat karena mereka (City) tidak sepenuhnya di luar jangkauan lagi. “

Baca :  Menpora berharap Liga 1 musim depan dihadiri langsung suporter

Liverpool mencatatkan sembilan kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mereka masih memiliki peluang untuk memenangkan empat trofi musim ini, tetapi Klopp tidak mau terbawa suasana.

“Saya sangat senang dengan hasil dalam beberapa pekan terakhir,” tambahnya. “Mereka jelas membawa beberapa poin, kepercayaan diri juga, di kompetisi yang berbeda. Namun, kami hanya harus memikirkan Leeds.”

“Kami harus siap untuk pertandingan yang sangat intens dan pertarungan besar. Bila Anda dapat mengatakan satu hal tentang Leeds, mereka tim yang pantang menyerah.”

Baca juga: Salah bangga capai 150 gol, tapi lebih puas bantu Liverpool menang

Baca juga: Jurgen Klopp isyaratkan Liverpool saat ini lebih fokus hadapi Leeds

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.