Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Malut United datangkan penyerang Derick Sasraku asal Ghana

37+ Mockup Psd File Background

0

Surabaya (ANTARA) – Enam kendaraan listrik siap melayani antar jemput suporter Piala Dunia U-17 menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, kata pejabat setempat.

Kepala Terminal Intermoda Joyoboyo Surabaya Sriyono dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, menginformasikan, dari sebanyak 110 hingga 130 kendaraan shuttle atau antar jemput untuk suporter Piala Dunia U-17 menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang disediakan oleh pemerintah kota (Pemkot) setempat, enam armada di antaranya merupakan kendaraan listrik yang akan difungsikan secara opsional.

“Meski telah diuji coba, operasional kendaraan listrik sebagai shuttle adalah opsional, yaitu sebagai armada pendukung jika jumlah suporter membludak,” katanya.

Sedangkan seluruhnya, total 110 hingga 130 kendaraan antar jemput disiagakan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB di enam lokasi penjemputan. Masing-masing di Terminal Intermoda Joyoboyo, Terminal Osowilangon, Terminal Benowo, Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD PKB) Tandes, Ciputra World Mall dan Balai Kota Surabaya.

Maka suporter yang memasuki Kota Surabaya dari berbagai penjuru bisa langsung menuju ke enam titik penjemputan tersebut untuk selanjutnya diantar menuju stadion GBT secara gratis.

Saat pertandingan usai, suporter dari Stadion GBT akan diantar kembali ke tiap titik awal penjemputan.

Armada penjemputan yang digunakan berupa bus berukuran besar dengan kapasitas mencapai 50 penumpang, mini bus atau medium antara 18 hingga 22 penumpang dan mobil van atau feeder yang berkapasitas 12 penumpang.

Enam armada antar jemput di antaranya merupakan kendaraan listrik, terdiri dari dua unit bus berukuran besar, tiga unit bus medium dan satu unit mobil feeder.

Di tiap bus terdapat relawan yang berjaga untuk menyaring hanya suporter bertiket yang boleh naik.

Baca :  Tak dijadikan starter lawan AC Milan, Richarlison kritik Antonio Conte

Sriyono menyarankan bagi suporter yang membawa kendaraan sendiri dari rumah bisa parkir di Teriminal Intermoda Joyoboyo, yang mampu menampung 500 unit sepeda motor dan 360 armada mobil untuk selanjutnya menuju ke GBT menggunakan layanan shuttle bus.

“Suporter yang akan ke GBT bisa parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo, disediakan shuttle bus sebanyak 22 unit. Itupun situasional. Kalau memang di Joyoboyo nanti penumpangnya membludak bisa mengambil armada yang dari Balai Kota atau Ciputra World Mall. Selain juga nanti ada bus listrik tapi itupun opsional untuk mendukung shuttle ke GBT,” tuturnya.

Baca juga: PSSI ajak Radja dan Sabrina promosikan Piala Dunia U-17

Baca juga: Kabareskrim cek kesiapan pengamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.