Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Barito Putera siap curi poin di kandang PSIS Semarang

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyelaraskan jadwal kompetisi domestik dengan agenda pertandingan yang dijalani tim nasional Indonesia.

“Saya mau minta pak Ferry (Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, red) musti bikin kalender (kompetisi liga) sampai 2027,” ujar Erick saat memimpin rapat para Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) dengan Direktur Utama PT LIB seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun instagram pribadi Erick Thohir: @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Erick mengatakan, dirinya menginginkan agar agenda kompetisi liga di Indonesia tidak berbenturan dengan agenda pertandingan yang dijalani timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, PT LIB perlu membuat perencanaan kompetisi secara komprehensif hingga 2027.

Erick mengatakan, diperlukan koordinasi bersama semua pihak terkait untuk menentukan kompetisi apa yang diberhentikan sementara atau yang tidak diberhentikan ketika ada kompetisi yang diikuti timnas Indonesia.

“Saya ingin ada rembuk antara liga, PSSI, dan tentu BTN, mana yang kita berhentikan, mana yang tidak, tetapi kita sudah rencanakan sampai 2027,” ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir ajak timnas sepak bola berjuang lolos Olimpiade

Erick menyebutkan sejumlah agenda kompetisi yang akan dijalani timnas Indonesia ke depan seperti SEA Games, Asian Games, dan lainnya yang perlu dipertimbangkan secara baik.

“Ada AFF klub, ada AFF timnas, berhenti atau tidak,” pungkasnya.

Erick berharap dengan adanya penyesuaian agenda pertandingan dapat membuat timnas Indonesia dan liga bisa berjalan selaras untuk kemajuan sepak bola di tanah air.

Baca juga: PT LIB akan lakukan diskusi terkait subsidi kepada klub-klub Liga 1

Baca juga: PSSI sebut kebijakan jeda kompetisi demi jaga timnas dan klub

Baca :  Vardy absen bela Leicester beberapa pekan karena cedera lutut

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.