Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Enam kendaraan listrik layani antar jemput penonton di Surabaya

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – FIFA memulai proses inspeksi terakhir terhadap stadion-stadion di Indonesia yang akan menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20 selama enam hari berturut-turut mulai 22 Maret hingga 27 Maret.

“Hari ini FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta. Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, di mana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

“Kedatangan mereka penting karena menjadi input bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun ini,” tambahnya.

Terdapat 18 perwakilan FIFA dari berbagai departemen seperti kompetisi, keselamatan, keamanan, media, dan departemen-departemen pendukung jalannya pertandingan lainnya, yang datang dan memulai melakukan inspeksi menyeluruh ke enam kota tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Kegiatan inspeksi tersebut juga didampingi oleh panitia penyelenggara lokal (Local Organizing Comitee) Piala Dunia U-20.

Baca juga: Erick Thohir pastikan lapangan stadion Piala Dunia penuhi standar FIFA

Pada inspeksi tersebut, perwakilan FIFA bersama panitia penyelenggara lokal mendiskusikan semua hal yang mencakup operasional selama pertandingan. Hal yang turut menjadi bahasan adalah penentuan akses, perencanaan keamanan, dan kelengkapan-kelengkapan yang harus disiapkan.

Setelah melakukan inspeksi di Jakarta, FIFA akan mendatangi kota-kota tuan rumah lainnya, dan kegiatan ini akan berakhir di Bali. Pada kegiatannya di Bali, FIFA juga akan melakukan persiapan menjelang pengundian resmi grup Piala Dunia U-20, yang menurut agenda akan berlangsung pada 31 Maret mendatang.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung di enam kota yakni Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Gianyar (Bali), dan Palembang. Ajang tersebut akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Baca :  Borneo FC berharap dua pemain terpapar COVID-19 segera pulih

Saat ini seluruh peserta turnamen sudah lengkap dari enam konfederasi. Indonesia sebagai salah satu wakil Asia, berpartisipasi di ajang dwi tahunan tersebut karena berstatus tuan rumah. Pada proses pengundian, Indonesia menempati pot 1 bersama Uruguay, AS, Prancis, Senegal, dan Italia.

Baca juga: Erick Thohir: Stadion Manahan Solo sangat siap untuk Piala Dunia U-20

Baca juga: Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya dipastikan tuntas akhir Maret

Baca juga: Erick Thohir minta fasilitas Stadion GBT Surabaya dimaksimalkan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.