Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Hadapi Southampton, Tottenham Hotspur kehilangan tiga pemainnya

0

Dier memiliki masalah yang sama tiga minggu lalu, bermain melawan Chelsea …

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur masih harus kehilangan tiga pemainnya yaitu Eric Dier, Oliver Skipp dan Japhet Tanganga menjelang menghadapi Southampton pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menjelaskan ketiga pemain ini masih dibekap cedera sehingga tidak dapat diturunkan pada laga melawan Southampton.

Diketahui Eric Dier menderita cedera paha, Oliver Skipp menderita masalah pada pangkal paha dan Japhet Tanganga mempunyai masalah pada lututnya.

Baca juga: Tottenham melaju ke 16 besar Piala FA, Conte puji komitmen pemainnya

Conte mengatakan, Eric Dier saat ini memiliki cedera yang sama seperti ketika bertemu Chelsea tiga minggu lalu, tidak serius namun pihaknya harus hati-hati karena ini merupakan cedera di tempat yang sama.

“Dier memiliki masalah yang sama tiga minggu lalu, bermain melawan Chelsea, ini bukan masalah serius tapi kamu tahu dengan baik ketika kamu memiliki cedera yang sama di tempat yang sama kamu harus berhati-hati. Saya harap untuk melihat dia segera, lima hari, satu minggu maksimal,” jelas Conte.

Soal Oliver Skipp, Conte mengatakan dirinya harus lebih bersabar karena pemain asal Inggris tersebut merupakan pemain muda yang terus berkembang dan diharapkan ia bisa segera bergabung bersama tim.

Baca juga: Conte merasa aneh harus lepas empat pemain di bursa transfer Januari

“Kami membutuhkan sedikit kesabaran dengan dia. Skippy adalah pemain lain yang saya lihat perkembangan hebat darinya, pemain muda dengan banyak ruang untuk berkembang. Ini sangat disayangkan dia tidak tersedia, tapi saya harap dia bisa bergabung dengan skuad segera,” ungkap Conte.

Tottenham Hotspur diyakini akan mencari tiga poin ketika berhadapan dengan Southampton untuk membawa mereka naik di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, Tottenham berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Southampton berada di posisi ke-12 dengan torehan 25 poin dari 22 laga.

Baca juga: Tottenham beruntung dapatkan Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.