Inspirasi 3 Menu Sarapan untuk Diet Hipertensi

Diet DASH yang rendah sodium baik untuk mencegah-mengelola hipertensi.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Diet Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) merupakan salah satu pengaturan pola makan paling sehat. Karena rendah sodium, diet ini juga baik dijalani untuk mencegah atau mengelola hipertensi.

Meski tak menggunakan banyak garam atau sodium, bukan berarti menu-menu makanan dalam diet DASH terasa hambar. Sebaliknya, ada beragam kreasi menu lezat yang bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalani diet DASH.

Untuk sarapan misalnya, ada tiga kreasi menu nan menggugah selera yang dapat dicoba saat menjalani diet DASH. Berikut ini adalah ketiga menu tersebut, seperti dilansir Insider, Rabu (12/1/2022).

Dadar sayur

Kreasi dadar sayur atau omelet sayur tak hanya menjadi sajian kaya protein, tetapi juga mengenyangkan lebih lama. Kombinasi sayur dengan sumber protein ini juga akan memberikan sajian sarapan kaya serat dan bergizi.

Untuk membuatnya, cukup campurkan telur dengan sayuran kesukaan yang ada di dapur beserta bumbu lain seperti paprika atau cabai. Setelah itu, masak campuran ini seperti memasak telur dadar biasa hingga matang. Bagi yang menjalani diet Vegan, penggunaan telur bisa diganti dengan tahu.

Orak arik tahu

Mengurangi konsumsi produk hewani merupakan hal yang dianjurkan dalam diet DASH. Selain itu, diet DASH juga merekomendasikan lebih banyak konsumsi produk nabati.

Oleh karena itu, sajian orak-arik tahu dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai menu sarapan untuk diet DASH. Selain minim produk hewani, orak-arik tahu juga menjadikan produk nabati sebagai bahan utamanya.

Sajian orak-arik tahu ini juga sangat mudah untuk dibuat. Yang perlu dilakukan hanyalah menumis tahu bersama dengan bawang bombai, paprika, sayuran hijau, jamur, atau sayuran apa pun yang ada di dapur.

Baca :  TERCANTIK, Call 0852-1652-3720, Kue Lebaran Favorit By Winata

“Orak-arik tahu ini merupakan cara yang baik untuk mendapatkan asupan protein nabati dan beberapa porsi sayur dalam hari-hari Anda,” ungkap ahli gizi Erica Ingraham.

Leave a Reply