Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pezina Ini Taubat Usai Mimpi Melihat Neraka

37+ Mockup Psd File Background

0

Eramuslim.com – Allah Subhanhu wa ta’ala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan surga ini adalah tempat terindah yang telah disiapkan Allah Ta’ala bagi hambanya yang lulus cobaan dalam kehidupan dunia .

Tentang keindahan bidadari surga Rasullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menggambarkan dalam sabdanya;

“Kalau seandainya seorang wanita surga muncul di dunia, maka dia akan menyinari antara bumi dan langit, dan akan memenuhi bau yang semerbak antara bumi dan langit, dan sungguh kerudungnya lebih baik daripada dunia dan seisinya. (H.R Bukhari).

Tentang penggambaran bidadari surga yang disebut Rasulullah ini, tentu akal kita tak mampu melukiskannya. Bidadari yang menyinari dunia tentu tak sama dengan matahari yang sinarnya masih terbatas jarak dan menggelapkan sebahagian wilayah bumi. Bukan pula aroma bunga yang semerbaknya menghilang kala terkena tetesan hujan.

Karena bidadari diciptakan tanpa celah. Tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya. Ia senantiasa berada pada usia belia. Teriring dengan paras-paras yang cantik jelita, bidadari pun berperangai baik sebagaimana firman Allah Ta’ala :

فِيۡهِنَّ خَيۡرٰتٌ حِسَانٌ‌ۚ

“Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik dan jelita.” (QS. Ar-Rahman : 70)

Baca juga: Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!

Baca :  Malas Shalat Dhuha? Jadikan 5 Hal Ini sebagai Sumber Semangat
Leave A Reply

Your email address will not be published.