Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tim pelatih PSS Sleman telah analisa kekuatan Bali United

37+ Mockup Psd File Background

0

Pamekasan (ANTARA) – Manajemen Madura United FC menunjuk Rakhmad Basuki sebagai pelatih sementara klub sepakbola itu menggantikan Fabio Araujo Lefundes yang mengundurkan diri pada Sabtu (4/3).

Sebelumnya, Rakhmad merupakan asisten pelatih Madura United FC mendampingi Fabio Lefundes. Ia ditunjuk memimpin klub itu, hanya saat Madura United melawan PSIS Semarang.

“Kepemimpinan Rakhmad Basuki menggantikan posisi Fabio Lefundes mulai dari kegiatan official training di venue pertandingan hari ini. Dia juga yang mewakili jajaran pelatih saat pre-match press conference Madura United versus PSIS Semarang,” kata General Manajer Madura United FC Umar Wachdin dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Jawa Timur, Senin.

Ia menjelaskan, sejak Fabio Lefundes mengundurkan diri sebagai pelatih Madura United, manajemen belum mencari pelatih pengganti. Karena itu, ia menunjuk Rakhmad Basuki yang sebelumnya merupakan asisten pelatih di klub sepakbola itu.

Umar menjelaskan, selain karena waktu untuk mencari pelatih pengganti sangat singkat ada pula ketentuan pelatih pengganti hanya satu bulan dalam regulasi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

“Jadi, dalam hitungan kami, cukup jika pelatih pengganti Fabio Lefundes ditunjuk setelah melawan PSIS Semarang. Kami ikuti saja perkembangannya bagaimana nanti,” kata Umar.

Sementara itu, laga antara Madura United FC melawan PSIS Semarang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3).

Baca juga: Madura United terima pengunduran diri coach Fabio usai kalah beruntun

Baca juga: Madura United lepas Ronaldo Kwateh ke klub Bodrumspor AS Turki

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  Satgas: 90 persen pemain Liga 1 yang positif COVID-19 bergejala ringan
Leave A Reply

Your email address will not be published.