Malas Shalat Dhuha? Jadikan 5 Hal Ini sebagai Sumber Semangat

Eramuslim.com – Meski termasuk salah satu amalan unggulan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, masih banyak kaum Muslimin yang enggan melakukan shalat Dhuha. Selain karena salahnya pemahaman tentang makna ‘sunnah’, kemalasan bersumber dari ketidakpahaman seseorang akan kandungan agung di balik shalat Dhuha.

Bagi siapa saja yang masih malas-malasan mendirikan shalat Dhuha, hendaknya memperhatikan 5 hal agung ini. Bacalah dengan hati, dan mintalah pertolongan kepada Allah Ta’ala agar Anda dimudahkan untuk mendawamkannya.

Pengganti Sedekah

Sedekah hanya difahami sebagai mengeluarkan harta di jalan Allah Ta’ala. Padahal, dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Muslim Rahimahullah, sedekah memiliki makna yang amat luas. Kita tetap bisa terhitung mendapatkan pahala sedekah, meski tidak memiliki atau mengeluarkan uang serupiah pun.

“Setiap sendi tulang ada sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah. Setiap tahlil adalah sedekah. Setiap takbir adalah sedekah. Setiap tahmid adalah sedekah. Setiap amar makruf adalah sedekah. Setiap mencegah kemungkaran adalah sedekah.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *