Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Arsenal tekuk Brentford 2-1 di Emirates Stadium

37+ Mockup Psd File Background

0

Ternate (ANTARA) – Malut United yang akan berlaga dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 mendatangkan pemain asing berpengalaman dan bertalenta asal Jepang Tatsuro Nagamatsu untuk menambah amunisi klub.

“Malut United FC mencoba memadukan kemampuan pesepak bola lokal dengan talenta pemain asing. Nagamatsu menandatangani kontrak selama satu tahun untuk bergabung bersama Malut United setelah masa pengabdiannya di Santa Lucia FC, klub anggota Divisi I di Malta, berakhir pada 24 Mei,” kata Pelatih Kepala Malut United Imran Nahumarury di Ternate, Minggu.

Seperti diketahui, Tatsuro (29 tahun) resmi menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan Malut United dalam masa persiapan menjelang Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Keberadaan pemain kelahiran 23 April 1995 ini akan mewarnai petualangan bersejarah Laskar Kie Raha di divisi teratas kompetisi sepak bola tanah air satu tahun ke depan.

“Mungkin tak banyak pencinta sepak bola di Indonesia yang akrab dengan nama Tatsuro Nagamatsu. Tetapi, tim pelatih Malut United yakin dan percaya gaya bermain Tatsuro cocok untuk tim dan ia akan berkontribusi maksimal,” kata Imran.

Nagamatsu disebut memiliki talenta istimewa karena kemampuan bermain di berbagai posisi. Dia pernah bermain di posisi gelandang serang, gelandang bertahan, sayap kiri, dan sayap kanan.

Kemampuan serbabisa tersebut dilengkapi dengan jiwa pekerja keras yang ada dalam diri Nagamatsu. Dia selalu bermain secara aktif ketika menjalankan tugasnya di lapangan.

Baca juga: Malut United rekrut pemain asal PSM Safrudin Tahar

Selain itu, Nagamatsu memiliki kekuatan kaki yang seimbang. Pesepak bola tersebut bisa mencetak gol dengan kaki kanan atau kaki kiri.

Kemampuan Nagamatsu terlihat lewat sejumlah aksi yang ia lakukan ketika bermain di divisi teratas Liga Malta bersama Gudja United FC (2022-2023) dan Santa Lucia FC (2023-2024).

Baca :  Smith sebut Norwich akan kehilangan beberapa pemain hadapi Liverpool

Berkat kemampuan dan kerja keras yang ia berikan, Nagamatsu mampu mencetak enam gol dari 26 penampilan bersama Gudja United FC. Lalu, dia menyumbangkan empat gol dan dua assist dari 21 laga bersama Santa Lucia FC.

“Kami memilih Tatsuro Nagamatsu sebagai pemain asing Malut United asal Asia. Semoga dia cepat menyesuaikan diri dan memenuhi ekspektasi untuk membawa Laskar Kie Raha meraih hasil terbaik di Liga 1,” ucap COO Malut United Willem D. Nanlohy.

Setelah meraih pengalaman di Eropa, khususnya Liga Malta, Nagamatsu akan memulai petualangan baru di Indonesia. Dia memilih Malut United untuk menjadi wadah harapan dan ambisi dalam perjalanan karier selanjutnya.

Baca juga: Mario Jardel berambisi tampil konsisten bersama Persita Tangerang

Baca juga: Victor Igbonefo ungkap rasa bangga torehkan empat gelar Liga Indonesia

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.