Manchester City siap rengkuh peluang treble bersejarah

Jakarta (ANTARA) – Pep Guardiola yakin para pemain Manchester City siap merengkuh peluang mewujudkan treble bersejarah yaitu dengan memenangi Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

City telah mengunci gelar juara Liga Inggris untuk ketiga kalinya secara beruntun dengan menyisakan tiga pertandingan dan bakal melawan rival sekota Manchester United pada final Piala FA kemudian menghadapi Inter Milan di partai penentuan Liga Champions bulan depan.

Hanya pasukan United musim 1998/1999 yang pernah memenangi treble dalam sepak bola Inggris.

“Setiap orang tahu di mana posisi kami. Ini datang sekali seumur hidup,” kata Guardiola dikutip AFP, Jumat.

“Ketika kami berada di sana, pertama kami harus rileks dan menikmati serta lakukan yang terbaik, tapi tidak ada yang bisa menjamin kami berada di posisi seperti itu lagi.”

Baca juga: Pep katakan laga lawan Brighton sangat bermanfaat untuk timnya

“Mereka siap. Saya melihat banyak detail– bagaimana mereka memanfaatkan hari libur untuk perawatan, berapa banyak waktu yang mereka luangkan, bagaimana para pemain sangat khawatir mungkin mereka tidak bisa bermain di final Piala FA dan final Liga Champions.”

Namun, Guardiola mengungkapkan beberapa hari libur menyusul laga tandang melawan Brentford di Liga Inggris menjadi persiapan terbaik bagi pasukan City jelang dua laga besar mereka.

“Ketika saya mulai, saya waktu itu harus mempersiapkan untuk final. Saya harus membuat begitu banyak video. Sekarang kebalikannya,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich¬†yang memiliki 11 gelar liga dalam 14 musim melatih.

“Kami harus memutuskan koneksi dari semua kebisingan. Bahkan ahli fisio, dokter dan juru masak kami, mereka bekerja sangat keras pada periode ini. Mereka tidak punya waktu libur. Mereka perlu istirahat.”

Baca :  Madura United rekrut asisten pelatih lokal

“Habiskan waktu dengan keluarga kalian. Apabila cuaca cerah, main golf, atau lakukan apa yang ingin kalian lakukan dan beristirahatlah dengan baik untuk mempersiapkan final. Tiba dengan kondisi terbaik untuk final.”

Baca juga: Guardiola: Tidak lengkap jika kami tidak memenangkan Liga Champions

Baca juga: Manchester United tantang Man City di partai final Piala FA

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply