Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Menang 2-1, West Ham direpotkan klub non liga Kidderminster

0

Jakarta (ANTARA) – West Ham United menghentikan petualangan klub non liga Kidderminster Harriers dengan skor 2-1 berkat gol menit-menit terakhir waktu normal dan perpanjangan waktu pada laga babak keempat Piala FA, Sabtu malam ini.

Bek Alex Penny membawa Kidderminster dari divisi keenam sepak bola Inggris, unggul pada menit ke-19 di depan penonton yang memadati Stadion Aggborough yang berkapasitas 6.000 orang.

Pemain pengganti Declan Rice menyelamatkan West Ham dari kekalahan pertama dari klub non-liga dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-91 setelah menghujamkan bola ke atap gawang ketika lini pertahanan Kidderminster yang dengan gagah berani mementahkan serangan tim David Moyes akhirnya jebol juga.

Baca juga: Chelsea menang susah payah 2-1 atas klub kasta tiga Plymouth

Saat pertandingan seperti bakal diputuskan melalui adu penalti, Jarrod Bowen menciptakan gol penentu kemenangan West Ham pada menit ke-120 yang mengantarkan timnya maju ke babak kelima.

West Ham yang menduduki urutan kelima dalam klasemen Liga Premier dan berusaha lolos Liga Champions, menurunkan tim lapis kedua.

Penjaga gawang Alphonse Areola membuat kesalahan yang membuat Penny menciptakan gol untuk tuan rumah.

Kidderminster membuat sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan. Moyes lalu memasukkan sejumlah pemain inti seperti Rice dan duo gelandang Pablo Fornals dan Tomas Soucek pada babak kedua.

Baca juga: West Ham terus berupaya datangkan Darwin Nunez dari Benfica

Penggantian awalnya tak bisa meredam Kidderminster sampai akhirnya Rice membuat penyelesaian tak terampunkan yang membungkam penonton tuan rumah.

Kidderminster, yang mengalahkan klub Liga Championship Reading pada babak ketiga bergeming menghadapi tekanan West Ham yang tak henti menyerang.

Mereka akhirnya kalah setelah umpan silang Andriy Yarmolenko mencapai pemain pengganti Aaron Cresswell yang dia teruskan kepada Bowen untuk tak ayal dilesakkan ke gawang yang kosong guna menjadi gol kelimanya dalam lima penampilan terakhirnya demikian Reuters.

Baca juga: Kalah adu penalti dari The Boro, Man United tersingkir dari Piala FA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.