Menpora: Suksesnya Piala Dunia U-20 modal bidding Piala Dunia senior

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi modal utama Indonesia untuk mengajukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia tim senior.

“Kita sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 ini sukses. Karena kalau ini sukses, maka dapat menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Thohir, Ketua Umum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepak bola senior,” kata Menpora¬†dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis.

“Jadi kalau ini sukses, maka FIFA dan negara lain akan melihat kita bagus sehingga kita punya modal untuk bidding kegiatan yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Erick: Keterlibatan produk lokal di Piala Dunia U-20 sebuah terobosan

Lebih lanjut, Menpora Amali pun meminta masyarakat Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan menyiapkan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang baik pemain maupun penggemar dan suporter.

“Karena kita dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka kita tunjukkan kita menerima tamu siapapun saja yang datang dari berbagai negara baik itu timnas maupun para pendukung, para suporter,” imbaunya.

Di samping itu, Menpora pun optimistis dengan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah yang terjalin dengan baik demi penyelenggaraan ajang kelas dunia itu agar berjalan sukses.

“Jadi mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah akan terajut dengan baik sehingga event ini akan sukses,” kata Amali yang juga Waketum PSSI tersebut.

Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni.

Baca juga: PSSI: Timnas U-20 tunjukkan progres pada tiga laga grup Piala Asia

Baca juga: PSSI tidak cemas Justin Hubner dipanggil timnas U-20 Belanda

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  Pemain timnas yang puasa diharapkan dapat ganti puasa pada hari lain

Leave a Reply