Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Liga Inggris: Leicester City menang 1-0 atas Leeds United

37+ Mockup Psd File Background

0
Jakarta (ANTARA) –

Pemain tim nasional sepak bola Indonesia U-20, Muhammad Nabil Asyura, mengatakan dirinya dan tim sudah berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 di Prancis.

Ia membeberkan, persiapan telah dilakukan dari tiga pekan terakhir dan kondisi tim sudah semakin kompak, guna memberikan hasil maksimal dalam turnamen yang menjadi ajang uji coba untuk timnas U-20.

“Kami selama 3 pekan ini sudah latihan keras, kadang 3 atau 4 kali dalam sehari. Kami berusaha tetap konsisten terus,” kata Nabil usai latihan terakhir di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, sebelum pada Sabtu dini hari nanti berangkat ke Italia untuk melakukan pemusatan latihan (TC).

Lebih lanjut dia menjelaskan latihan terakhir berfokus kepada penguatan taktik yang menitikberatkan pemaksimalan kondisi fisik pemain.

Baca juga: Indra Sjafri: Turnamen Toulon jadi uji coba berkualitas timnas U-20

Sesuai arahan pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, para pemain terus memaksimalkan kondisi kebugaran tubuh, sekaligus memperkaya pemahaman tentang taktik bermain.

Striker muda itu mengaku, belum mengetahui peta kekuatan lawan untuk turnamen nanti, sehingga lebih fokus untuk mematangkan diri sendiri untuk persiapan.

Ia juga mengaku, bahwa pengalaman bermain di Toulon nanti merupakan sesuatu yang baru, sehingga hanya menargetkan untuk bisa mengetahui cara bermain tim nasional dari negara lain yang memiliki tradisi sepak bola lebih kuat dari Indonesia.

“Yang pertama mengetahui cara mereka bermain dan yang utama ya bisa menang di setiap pertandingan,” ujar dia.

Latihan pada hari ini merupakan yang terakhir, sebelum 30 pemain timnas U-20 berangkat ke markas klub Como 1907 di Italia untuk menjalani TC.

Baca :  Pemkab Biak bangun stadion baru untuk PSBS Biak

Baca juga: Tim Indonesia U-20 berlatih di klub Como 1907 sebelum tampil di Toulon

Keberangkatan akan dibagi dalam tiga gelombang, mulai Sabtu dini hari hingga Sabtu (25/5) sore.

Selama TC di Italia, para pemain menjalani TC di markas klub Como mulai 26-31 Mei 2024. Setelah itu, seluruh pemain akan berangkat ke Toulon, Prancis untuk mengikuti turnamen.

 

 

Pemain tim nasional sepak bola Indonesia U-20, Muhammad Nabil Asyura, menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Jumat (24/5/2024). ANTARA/Donny Aditra

 

Turnamen Toulon diselenggarakan mulai 3-16 Juni 2024. Dalam turnamen itu, Indonesia mengawali babak grup melawan timnas Ukraina U-23 pada 4 Juni.

Kemudian, pada 6 Juni, skuad asuhan Indra Sjafri akan melakoni laga melawan timnas Panama U-21, Jepang U-21 (8 Juni), dan yang terakhir Italia U-21 (12 Juni).

Selain untuk melakoni Turnamen Toulon 2024 di Prancis yang diikuti lintas kelompok umur, skuad Garuda Muda juga dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 dan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2025.

Untuk menghadapi rangkaian pertandingan dan turnamen tersebut, Indra Sjafri telah menggembleng fisik skuad Arkhan Kaka dkk sejak beberapa bulan lalu.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 jalani latihan terakhir jelang TC di Italia

Baca juga: Indra sebut tidak ada pesan khusus dari PSSI untuk timnas U-20

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.