Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih berharap penampilan bagus PSIS berlanjut saat jamu PSM

37+ Mockup Psd File Background

0

Kota Bandung (ANTARA) – Persib Bandung menyebut pengoperasian penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka sangat memudahkan perjalanan tim saat melakoni laga tandang Liga 1 2023/2024.

“Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota. Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kita merasa terbantu dan dimudahkan,” kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Bandung, Senin.

Sebelum pengoperasian secara penuh, Persib juga pernah beberapa kali menggunakan BIJB Kertajati sebagai bandara keberangkatan maupun kedatangan pada saat menjalani pertandingan tandang.

“Sekarang, Persib tidak perlu lagi berangkat tandang via Bandara Soekarno Hatta Tangerang, karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh,” kata Teddy.

Baca juga: Pj Gubernur Jabar: 17 Desember Persib terbang dari BIJB Kertajati

Teddy menegaskan tim berjuluk Maung Bandung itu mendukung operasional penuh BIJB Kertajati karena hampir bisa dipastikan berdampak kepada sektor-sektor lain, terutama kegiatan usaha, termasuk UMKM, dan pariwisata.

“Ujung-ujungnya, perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM akan menggeliat. Kita juga berharap, eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliatkan industri sepak bola nasional, termasuk entitas bisnis Persib,” kata Teddy.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Persib Bandung untuk melakukan perjalanan dari BIJB Kertajati ketika melakoni pertandingan tandang.

Ia memastikan Persib Bandung akan menggunakan Bandara Kertajati untuk berangkat melakoni laga tandang dalam Liga 1 2023/2024 putaran kedua pada 17 Desember 2023.

“Persib nanti tanggal 17 Desember dari sini (Bandara Kertajati) ke Bali,” kata Bey.

Baca juga: Persib Bandung akhiri putaran pertama dengan kemenangan telak

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  Madura United sebutkan lima poin soal batalnya laga melawan Persipura

Leave A Reply

Your email address will not be published.