PSP Padang tantang Gasliko di final Piala Soeratin U-15 Sumbar

Alhamdulillah perjuangan panjang anak-anak di pertandingan ini membawa kita menang dalam adu penalti

Padang, (ANTARA) – Tim PSP Padang menantang Gasliko Kabupaten Limapuluh Kota pada partai final Piala Soeratin U-15 2021 untuk menjadi yang terbaik di provinsi itu dan maju ke babak nasional.

Asisten manajer PSP Padang U-15 Faisal Budiman di Padang, Jumat mengucapkan syukur atas keberhasilan tim ini melaju ke babak final.

“Alhamdulillah perjuangan panjang anak-anak di pertandingan ini membawa kita menang dalam adu penalti. Pertandingan cukup sengit dan kita harus bersiap untuk pertandingan mendatang,” kata dia.

Baca juga: Empat tim pastikan tempat di babak semifinal Piala Soeratin U-15

Ia mengatakan tim “Pandeka Bujang” ini tentu menargetkan menjadi juara seperti tim “Pandeka Mudo” PSP Padang U-17 yang berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-17 Sumbar.

“Motivasi kita itu, apalagi PSP Padang U-15 masih menjadi juara bertahan Piala Soeratin U-15 nasional pada 2019,” kata dia.

Sebelumnya PSP Padang berhasil setelah menang adu tos-tosan dari tim Taruna Mandiri pada partai semifinal usai bermain 0-0 dalam 2×30 menit dan dilanjutkan perpanjangan waktu 2×10 menit dan belum ada gol tercipta sehingga pertandingan diakhiri dengan adu penalti dengan 4-2 untuk PSP Padang.

Empat penendang PSP Padang U-15 berhasil menuntaskan tugasnya sementara Taruna Mandiri hanya mampu menjebloskan dua gol sementara dua penendang lagi gagal.

Baca juga: Pemkot Padang ingin bangun kandang baru untuk PSP Padang

Hasil ini membawa PSP lolos ke partai puncak melawan Gasliko yang berhasil melumat PSKPS Pasaman 3-0 di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis sore.

Ketiga gol Gasliko dicetak Ichwannul Ichsan menit ke-17, Aditya Sentosa menit-42 dan Muhammad Nabil Asyura di menit ke-56.

Ketua Panitia Piala Soeratin U-15 Yulius Dede mengatakan partai final sendiri akan digelar Asprov PSSI Sumbar di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman Minggu (23/1).

“Hanya ada satu tim yang juara yang akan mewakili Sumbar di ajang nasional nanti. Kita berharap tentu mereka yang terbaik yang akan lolos,” kata dia.

Baca juga: PSSI gelar semifinal Piala Soeratin U-15 Sumbar di Padang Pariaman

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *