RD: Persiraja miliki struktur yang jelas dalam bertahan dan menyerang

Mereka dalam game plan sudah berbeda sekali dengan penampilan-penampilan mereka sebelumnya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menyebutkan Persiraja Banda Aceh memiliki struktur yang jelas dalam bertahan dan menyerang menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu pukul 18.15 WIB.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawa, mengatakan Persiraja telah memiliki cara bermain yang berbeda dibanding penampilan-penampilan mereka sebelumnya.

Menurutnya, hal ini adalah titik fokus yang harus diwaspadai pemainnya karena Persiraja melakukan satu pembagian tugas yang sangat baik di antara lini dan hal itu menjadi kelebihan dari tim asal Banda Aceh tersebut.

Baca juga: Sergio minta Persiraja waspadai penampilan baik Barito Putera

“Mereka dalam game plan sudah berbeda sekali dengan penampilan-penampilan mereka sebelumnya. Mereka punya struktur yang jelas saat bertahan dan menyerang,” ungkap RD.

“Ini suatu strong poin yang harus diwaspadai pemain. Mereka melakukan satu pembagian tugas yang sangat baik di antara lini. Itu yang menjadi kelebihan mereka saat ini,” sambungnya.

Mantan pelatih Madura United itu lanjut mengatakan, saat ini Barito Putera harus menunjukkan konsistensi mereka setelah dalam lima pertandingan terakhir mampu mengamankan tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Baca juga: Bruno Matos bawa Barito Putera tahan imbang Persija 1-1

RD menilai timnya harus mampu mempertahankan motivasi dan semangat dari hasil positif sebelumnya yang akan mereka curahkan untuk mempertahankan apa yang telah dicapai sejauh ini.

“Tinggal sekarang konsistensi mereka melakukan itu (menang) tinggal mempertahankan motivasi dan semangat. Untuk bisa mempertahankan apa yang sudah mereka capai,” terang RD.

Baca :  Persik Kediri perpanjang kontrak M Khanafi hingga tiga musim ke depan

Barito Putera berusaha untuk mengamankan poin penuh ketika berhadapan dengan Persiraja untuk menjauhkan diri dari zona degradasi setelah sejauh ini berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 22 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Persik Kediri amankan tiga poin usai kalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Reply