Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Heru pastikan Pemprov DKI Jakarta bantu sosialisasikan PD U-17

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merasa puas dengan hasil latihan yang dijalani oleh timnya selama dua minggu ini sebelum persiapan menghadapi pertandingan uji coba melawan Persebaya 18 Juni mendatang.

“Setelah dua minggu berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali dalam sehari, akhirnya bisa menghasilkan permainan yang bagus hari ini,” kata Thomas Doll dilansir dari keterangan resmi yang diterima pewarta, Sabtu.

Thomas Doll juga mengungkapkan bahwa para pemainnya dapat bergabung dalam sesi latihan tanpa ada satu pun yang absen karena cedera. Selain itu semua pemain rekrutan Persija juga bisa berlatih bersama dan langsung tampil nyetel dengan pola latihan yang diterapkan oleh pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Pelatih Persija nilai para pemainnya kini memiliki mentalitas bagus

“Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua mempunyai pergerakan yang bagus, tidak ada yang cedera, gol yang tercipta hari ini pun bagus. Semua ini merupakan awal yang bagus,” kata Thomas Doll.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga puas dengan performa dua punggawa anyar yang direkrut Macan Kemayoran, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah yang sudah menunjukkan chemistry satu sama lain.

“Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat. Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat. Untuk Ridho, semua sudah tau bagaimana kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” ungkap Thomas Doll.

Sementara untuk rekrutan anyar pemain asing Ryo Matsumura dinilai Thomas Doll mempunyai inisiatif dan koordinasi untuk memainkan ritme permainan. Selain itu Ryo juga kerap berperan melakukan kerja sama umpan satu-dua.

Baca :  Heru pastikan Pemprov DKI Jakarta bantu sosialisasikan PD U-17

“Dia (Ryo Matsumura) suka mengganti ritme permainan. Dia selalu mencoba untuk masuk ke arah dalam dan aktif meminta umpan satu-dua. Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai, dia selalu mengarah ke arah gawang, kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat,” kata Thomas Doll.

Usai menghadapi laga uji coba melawan Persebaya, Persija bakal melakoni laga uji coba menghadapi Ratchburi pada 25 Juni mendatang. Namun Thomas Doll juga mengatakan timnya akan melakukan uji coba lain di tanggal 21 Juni tetapi untuk klub yang jadi lawan mainnya masih belum ditentukan.

Baca juga: Thomas Doll ungkap Persija masih incar beberapa pemain baru

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.