Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Sheikh Jassim dan skenario tiga Arab Teluk menguak takdir

37+ Mockup Psd File Background

0

Semoga dengan mental yang baik pasti akan diikuti permainan yang baik

Tashkent (ANTARA) – Tim nasional Indonesia U-20 telah mengasah kekuatan mental, menjelang pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 melawan Suriah yang akan berlangsung Sabtu (4/3).

Kekuatan mental diyakini menjadi salah satu faktor penting untuk mendapatkan hasil positif, setelah pada laga pembukaan Garuda Muda takluk 0-2 dari Irak.

“Ya mungkin pertama dari mental mungkin. Tapi kami sudah mulai membangun mental dengan baik. Semoga dengan mental yang baik pasti akan diikuti permainan yang baik,” kata penyerang Ronaldo Kwateh, setelah menjalani latihan di lapangan latihan Bunyodkor 1, Tashkent, Jumat.

Pemain klub Turki Bodrumspor itu menyadari bahwa calon lawan timnas, Suriah, lebih diunggulkan di atas kertas. Walaupun demikian, Ronaldo lebih memilih tidak mencemaskannya dan fokus kepada tim sendiri.

Baca juga: Pelatih Shin minta timnas tampil gagah berani saat lawan Suriah

Baca juga: Pelatih Irak berharap Indonesia tampil bagus saat lawan Suriah

“Dari tim mereka (Suriah) juga mereka cukup bagus, kita sudah meeting. Dan semoga tapi kita lebih fokus ke tim kita, kekurangan kita. Semoga kita bisa memperbaiki dan bisa lebih baik besok,” ucap pemain 18 tahun itu.

Meski kalah pada pertandingan pertama, peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup belum sepenuhnya tertutup. Untuk itu, permainan tanpa beban wajib dimainkan timnas U-20 agar mampu memetik hasil maksimal.

“Pastinya mending kita lebih bermain lepas saja. Pesan dari coach Shin juga bermain lepas nanti bisa menunjukkan apa yang kita miliki kalau kita bermain lepas,” papar mantan pemain Madura United itu.

Setelah pertandingan melawan Suriah, timnas Indonesia U-20 akan memainkan pertandingan pamungkas fase grup dengan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret mendatang.

Baca :  Beckham ingin bawa Indonesia juara Piala AFF U-23 tiru sang kakak

Baca juga: Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Irak pada laga pembukaan Piala AFC

Baca juga: Kekalahan dari Irak tidak buat timnas U-20 berputus asa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.