Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Erick ungkap alasan pemain timnas U-20 disatukan dalam Bhayangkara FC

37+ Mockup Psd File Background

0

Kabupaten Serang, Banten (ANTARA) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku optimis timnas Indonesia U-23 dapat mengalahkan timnas Guinea U-23 pada pertandingan play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Prancis pada 9 Mei.

“Oleh karena itu, kita harapkan nanti play off-nya kita harap mudah-mudahan karena sudah lebih bugar diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan,” kata Wapres memberikan keterangan pers setelah menghadiri acara “Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten” di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu.

Kekalahan dari timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat langkah Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024 harus ditentukan melalui play off melawan Guinea.

Wapres pun menganggap kekalahan dari Irak tersebut karena kurang keberuntungan saja lantaran permainan sebetulnya seimbang.

“Saya menganggap sebenarnya tidak kalah dari Irak sebenarnya itu, kurang beruntung aja. Permainannya sebenarnya imbang saja kan,” ujar Wapres.

Baca juga: Presiden Jokowi optimistis Timnas Indonesia U-23 menang melawan Guinea

Wapres juga mengatakan bahwa faktor stamina, menurut pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, juga menjadi penyebab kekalahan Garuda Muda dari Irak.

“Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan. Artinya, bukan kalah sebenarnya itu tetapi memang kelelahan. Artinya, kalau dari segi permainan tidak kalah,” ucap Wapres.

Untuk itu, Wapres mengharapkan nantinya para pemain timnas Indonesia U-23 kembali bugar dan menenangkan pertandingan melawan Guinea.

Wapres juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa agar Garuda Muda lolos ke Olimpiade.

“Makanya kita berdoa masuk ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan suatu prestasi dan penyemangat juga sebab nanti generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakakmu itu bisa kenapa kita tidak bisa, nah itu yang ingin kita dorong,” katanya.

Baca :  Erick ungkap alasan pemain timnas U-20 disatukan dalam Bhayangkara FC

Laga timnas Indonesia U-23 melawan Guinea merupakan peluang terakhir bagi Garuda Muda meraih tiket untuk ikut berkompetisi pada ajang olahraga tertinggi dunia di Paris itu.

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong belum berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade pada kesempatan pertama karena kalah dari Irak dengan skor 1-2 pada laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (2/5).

Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin.

Baca juga: Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak, tiket Olimpiade tertunda

Baca juga: Garuda Muda tetap membanggakan, kini bersiap hadapi Guinea

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.