Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Suami Selingkuh dengan Baby Sitter, Mawar AFI: Kukira Kau Rumah, Ternyata Toilet Umum

37+ Mockup Psd File Background

0

DIAN Sastrowardoyo atau Dian Sastro salah satu artis yang pindah agama Islam hingga semangat khatam Alquran sebelum menikah. Berikut kisahnya.

Isra Miraj sangat spesial bagi artis cantik ini. Ia mantap menjadi mualaf di momen penting bagi umat Islam tersebut.


Diketahui Dian Sastrowardoyo berasal dari orangtua yang berbeda agama. Dian memang terlahir dari pasangan non-Muslim. Ibundanya Dewi Parwati Setyorini beragama Katolik, sedangkan almarhum papanya Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo memeluk Buddha.

disas

 BACA JUGA:5 Artis Cantik Ini Hidup Beda Agama dengan sang Ayah, Nomor 4 Tak Disangka

Pemeran utama di film ‘Ada Apa dengan Cinta’ ini pun memutuskan menjadi seorang Muslimah. Dian mengungkapkan hal tersebut merupakan keinginan diri sendiri. Sosok sang ibu yang berbeda agama pun turut memberikan dukungan untuknya.

Pada 2006, tepat di momen Isra Miraj, Dian mengucap dua kalimat syahadat. Keputusan itu dibuat olehnya sebagai panggilan jiwa.

“Murni dari hatiku sendiri dan tanpa paksaan,” kisah Dian Sastrowardoyo ketika itu, sebagaimana telah Okezone himpun.

Sosok ibundanya turut memberikan dukungan. Bahkan dalam pengajian jelang pernikahan Dian bersama Maulana Indraguna Sutowo, ibunya terlihat menemani Dian menghkhatamkan kitab suci Alquran.

“Mama aku yang Katholik benar-benar suportif. Dia mendukung aku untuk khatamin Alquran sebelum menikah,” tulis Dian dalam unggahannya pada 2015.

Baca :  Gara-Gara Cinta Wika Salim Sempat Ingin Bunuh Diri, Begini Kisahnya

Terakhir, Dian Sastrowardoyo diketahui menemani sang suami melakukan bakti terakhir kepada ayahnya untuk dimakamkan pada April 2021 lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.