Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  2 Kali Terjerat Kasus Hukum, Jerinx SID: Saya Ingin Bertobat

37+ Mockup Psd File Background

0
Reaksi Suami Ketika Kartika Putri Minta Izin untuk Bercadar

Reaksi Suami Ketika Kartika Putri Minta Izin untuk Bercadar. (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

JAKARTAKartika Putri mengungkapkan reaksi sang suami saat dia meminta izin untuk bercadar. Habib Usman bin Yahya sangat terharu dengan keputusan berani sang istri.

“Sepertinya, dalam diam beliau berdoa agar saya bercadar. Dia juga tidak menyangka saya akan bercadar secepat ini. Terharu banget dia pas aku minta izin,” ujarnya lewat Instagram, pada Sabtu (10/8/2024). 

Kartika Putri menjelaskan, keputusannya bercadar bertujuan untuk menjadi muslimah yang lebih baik. Dia juga menjadikan ceramah Sayyidah Fatima pemacu untuk segera bercadar. 

“Sayyidah Fatima menjawab pertanyaan Rasulullah tentang siapa sebaik-baiknya perempuan. Beliau menjawab, wanita tidak seharusnya melihat laki-laki yang bukan mahromnya dan juga tak terlihat oleh yang bukan mahromnya,” ungkapnya dalam unggahan tersebut.

Dari ceramah itu, Kartika Putri menyimpulkan, manusia khususnya kaum hawa perlu mencari tahu motivasinya yang ingin selalu dilihat orang lain. Karena hal itu bisa membahayakan diri sendiri, termasuk ketika wajahnya terlihat oleh orang lain demi mendapat pujian.

“Karena itu bisa menimbulkan ain dan membuat kita sombong. Rasa terlalu percaya diri itu akan membuat kita sombong dan melakukan hal-hal yang tak diridhoi Tuhan,” ujarnya.

Kartika Putri menilai, pujian yang didapatkannya di dunia bisa memperberat dirinya di akhirat. Karena itu, selagi masih hidup di dunia, dia ingin melakukan yang terbaik agar bisa tekun dalam keimanannya.*

(SIS)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Baca :  Teka-Teki Wanita yang Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Penipuan Indra Kenz
Leave A Reply

Your email address will not be published.