Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Conte serasa di atas awan setelah Spurs menang 4-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Stasiun televisi Usee Sport TV bekerja sama dengan Futsalation menyelenggarakan “Usee Sports Futsal Challenge 2022” yang akan diadakan di Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Manager Usee Sport TV Yohanes Indra, “Usee Sports Futsal Challenge 2022” adalah turnamen terbuka untuk klub futsal.

“Usee Sports TV sebagai stasiun TV olahraga memiliki komitmen tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan olahraga di Indonesia, termasuk futsal,” kata Yohanne, dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Menurut dia, komitmen Usee Sports TV ditunjukan dengan turut menyelenggarakan turnamen-turnamen futsal untuk meningkatkan gairah futsal, apalagi situasi olahraga beberapa tahun ini sempat mati suri akibat pandemi COVID-19.

Pendiri Futsalation Novian Fahri Siregar  mengatakan kolaborasi dengan Usee Sport TV sebelumnya sudah terjalin melalui “Usee Sports Cup 2021”.

Dia mengatakan “Usee Sports Futsal Challenge 2022” kelanjutan “Usee Sports Cup 2021” pada Desember 2021 sebagai ajang pramusim sebelum mengarungi Liga Futsal Profesional 2021.

Namun, event kali ini berbeda karena  terbuka bagi klub futsal dan dibagi dalam dua kategori, yakni umum dan U-20.

Baca juga: Jaring bibit atlet 1.500 anak se-Indonesia ikut Jambore Nasional

Turnamen ini diadakan di Bandung di GOR ITB Jatinangor pada 10-13 Maret 2022, kemudian Semarang pada 16-19 Juni 2022 di GOR Manunggal Jati, dan terakhir di Surabaya di GOR ITS pada 15-18 September 2022.

Kategori umum dan U-20 diikuti masing-masing 10 tim dengan memperebutkan hadiah untuk juara 1-4, Fair Play Team, Best Player, dan Top Scorer.

Juara pertama kategori umum akan mendapatkan  hadiah Rp15 juta, kedua Rp10 juta, ketiga Rp7,5 juta, dan keempat Rp5 juta, sedangkan untuk kategori U-20 Rp10 juta untuk juara pertama, Rp5 juta untuk kedua, ketiga Rp3 juta, dan keempat Rp3 juta.

Baca :  STY kerucutkan 23 pemain untuk Piala Asia U-23 2024

Usee Sports TV dan Futsalation berharap ajang ini menjadi wadah bagi atlet futsal meningkatkan keterampilan dan meraih prestasi, serta menjadi alat dalam turut membina futsal di Indonesia.

Pertandingan akan digelar secara tertutup atau tanpa penonton dan menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti kewajiban vaksin dua kali bagi peserta dan panitia.

Peserta dan panitia diwajibkan tes antigen sebelum pertandingan dan mendapatkan hasil negatif, menggunakan pemindaian aplikasi PeduliLindungi, dan sejumlah persyaratan lain.

Pertandingan babak penyisiha ditayangkan  langsung di saluran Youtube Futsalation Indonesia, sedangkan babak semifinal dan final dalam saluran Usee Sports TV.

 Baca juga: Prilly percaya PSSI jadi rumah netral bagi klub sepakbola

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.