Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ten Hag sebut timnya kurang beruntung saat kalah 1-3 dari Arsenal

37+ Mockup Psd File Background

0

Musim depan sudah dipastikan Arema FC akan dipimpin oleh pelatih baru

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Manajemen Arema FC secara resmi mengakhiri dan tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro, sebagai pelatih kepala skuad berjuluk Singo Edan pada musim 2024/2025 kompetisi Liga 1.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa dengan tidak diperpanjangnya kontrak Widodo Cahyono Putro, Arema FC memastikan akan mendatangkan sosok pelatih baru.

“Musim depan sudah dipastikan Arema FC akan dipimpin oleh pelatih baru, coach Widodo sudah tidak lagi bersama tim Arema FC,” kata Inal, sapaan akrabnya.

Inal menjelaskan, manajemen Arema FC saat ini sudah memiliki sejumlah pilihan untuk mengisi kursi pelatih kepala Arema FC menggantikan Widodo. Ia berterima kasih kepada Widodo Cahyono Putro atas perannya dalam skuad Arema FC.

Baca juga: Arema enggan tergesa tunjuk pelatih untuk musim depan

Sosok pelatih yang akan menggantikan Widodo Cahyono Putro, lanjutnya, harus memimiliki visi dan misi sekaligus karakter yang cocok dengan skuad Arema FC. Manajemen Arema FC sudah melakukan sejumlah penjajakan untuk memilih pelatih baru.

“Tentu kami sudah ada opsi, sekaligus penjajakan, karena dalam memilih pelatih juga harus dipertimbangkan visi misi serta karakternya harus cocok dengan Arema,” katanya.

Selain Widodo Cahyono Putro, Arema FC juga dipastikan melepas pelatih kiper Agung Prasetyo. Manajemen Arema FC memberikan apresiasi kepada kedua orang pelatih tersebut, yang mampu memberikan kontribusi kepada skuad Singo Edan.

“Kami sampaikan juga terima kasih kepada pelatih kiper, Agung Prasetyo atas kontribusinya saat bergabung dengan Arema FC,” katanya.

Sejumlah pemain Arema FC saat melakukan latihan. (ANTARA/HO-MO Arema FC.)



Baca juga: Arema FC sudah putuskan nasib para pemain asing

Baca :  Persebaya Surabaya tundukkan Persiraja Banda Aceh 1-0

Widodo Cahyono Putro ditunjuk manajemen Arema FC sebagai pelatih kepala menggantikan pelatih asal Portugal, Fernando Valente. Saat itu, Arema FC tengah berupaya untuk keluar dari zona degradasi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Arema FC keluar dari zona degradasi pada laga terakhir saat melawan Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5) itu, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, menempatkan Arema FC pada posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 38 poin. Dalam perjalanan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC sempat rutin menjadi penghuni zona degradasi.

Baca juga: Arema FC lega tutup musim 2023/2024 dengan hindari degradasi

Baca juga: Manajemen Arema FC lakukan perbaikan usai tak lolos club licensing

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.