Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Madura United: Marko Simic "striker" berbahaya

37+ Mockup Psd File Background

0

Banjarmasin (ANTARA) – PS Barito Putera melibas tamunya PSIS Semarang dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu malam.

Barito Putera yang menurunkan skuad andalan berhasil melesatkan dua gol pada babak pertama, yang salah satunya melalui kaki Eksel Timothy Joseph Runtukahu atau Eksel Jr pada menit ke-29.

Eksel Jr berhasil membuka kran keunggulan timnya setelah memanfaatkan kesalahan pemain pertahanan PSIS Semarang menghalau bola hingga jatuh ke kakinya, lewat tendangan terukur bisa menjinakkan kiper Ray Redondo.

Keunggulan 1-0 tim besutan Rahmad Darmawan kembali bertambah pada akhir babak pertama, yakni pada menit ke-45+1 lewat kaki Gustavo Tocantins yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang.

Lagi-lagi, gol kedua Barito Putera ini tercipta atas adanya kecerobohan pemain belakang PSIS Semarang hingga bola direbut dengan mudah lawan dan dengan mudah Gustavo Tocantins menggetarkan jala kiper, hingga Barito Putera unggul 2-0.

Baca juga: RD minta pemain Barito Putera bermain tenang ketika hadapi PSIS

Setelah turun minum, PSIS Semarang mencoba melakukan serangan untuk membalas gol, namun selalu bisa dimentahkan pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-85, petaka kembali dialami PSIS Semarang, ketika kapten Barito Putera Rizky Pora yang mendapat umpan lambung jauh berhasil menguasai bola dan dengan keahliannya menaklukkan dua pemain sebelum tendangan kerasnya di dalam kotak penalti tidak bisa dihalau kiper. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menyatakan sangat bersyukur dengan kemenangan tersebut.

Dia menyebut kunci sukses anak asuhnya meraih tiga poin yakni disiplin dan mampu menjalankan instruksi dengan baik.

“Hari ini tim kita sudah bermain sangat baik,” ujarnya.

Baca :  Kalahkan Everton 3-1, Newcastle United keluar dari zona degradasi

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius meminta maaf timnya menelan kekalahan ini.

“Pemain sudah berjuang dan saya minta maaf semua ini. Dalam sepak bola terkadang sering melakukan kesalahan sendiri. Namun, tetap mengapresiasi pemain muda yang turun di laga ini,” ujarnya.

Atas kemenangan ini, tim Barito Putera naik ke posisi 15 dalam klasemen dengan 34 poin hasil dari 9 kali menang, 7 kali seri dan 15 kali kalah.

Sedangkan PSIS Semarang tetap berada di posisi 13 dengan 35 poin hasil dari 10 kali menang, 5 kali seri dan 15 kali kalah.

Baca juga: Pelatih PSIS Semarang telah analisis kekuatan Barito Putera

Baca juga: Persib Bandung fokus laga lawan Persija usai menang atas Bhayangkara

Pewarta: Sukarli
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.