Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Erick beri sinyal positif namun tak memaksa naturalisasi Emil Audero

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pesta lima gol terjadi saat Arsenal menghajar Crystal Palace dengan skor 4-1 dalam matchday ke-28 Liga Inggris di Emirates Stadium pada Minggu (19/3) malam WIB.

Bukayo Saka mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya disumbangkan oleh Gabriel Martinelli dan Granit Xhaka. Palace sempat memperkecil kedudukan melalui gol Jeffrey Schlupp.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin kukuh di puncak klasemen dengan 69 poin. The Gunners unggul delapan poin dari rival terdekat mereka Manchester City yang duduk di tempat dua.

Baca juga: Menang 3-0 lawan Fulham, Arsenal unggul lima poin dari Manchester City

Sementara itu, Palace tidak beranjak dari peringkat ke-12 dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Tuan rumah tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Namun, Palace hampir mencetak gol pada menit ke-11. Wilfried Zaha menusuk dari sayap sebelum melepaskan tembakan, tetapi upayanya masih mengenai tiang gawang.

Arsenal balas mengancam pada menit ke-18 lewat tendangan Martin Odegaard setelah menyambar bola rebound. Sayang, percobaannya masih bisa diamankan kiper Joseph Whitworth.

Arsenal bisa membuka keunggulan sepuluh menit kemudian. Bukayo Saka mengirimkan umpan ke Martinelli di kotak penalti, dia kemudian mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Whitworth. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Gol Reiss Nelson bantu Arsenal menang dramatis 3-2 atas Bournemouth

Saka berhasil menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-43. Mendapatkan bola dari Ben White, dia menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan sebelum melepaskan sepakan yang menjebol gawang Palace. Kedudukan menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Crystal Palace bermain menyerang agar dapat memperkecil ketertinggalan. Namun, percobaan mereka masih belum bisa menjebol gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale.

Baca :  Persita Tangerang siap tampil maksimal kontra Persebaya Surabaya

The Gunners justru bisa memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-55. Leandro Trossard memberikan umpan terobosan ke Granit Xhaka di kotak penalti.

Gelandang asal Swiss itu kemudian menaklukkan Whitworth lewat tendangannya ke sudut kiri bawah. Arsenal unggul 3-0.

Palace akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Bermula dari skema tendangan pojok, sepakan Michael Olise mengakibatkan kemelut di depan gawang sebelum disambar Jeffrey Schlupp menjadi gol. Kedudukan menjadi 3-1.

Pada menit ke-74, Arsenal kembali unggul tiga gol. Saka mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Umpan tarik Kieran Tierney dapat disambut sepakan keras Saka yang tidak bisa dihentikan Withworth. Skor menjadi 4-1.

Baca juga: Menang telak 4-0 atas Everton, Arsenal unggul lima poin dari Man City

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Arsenal menang meyakinkan 4-1 atas Crystal Palace.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (83′ Jorginho), Rob Holding, Gabriel Magalhaes (86′ Jakub Kiwior), Oleksandr Zinchenko (65′ Kieran Tierney); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard (65′ Gabriel Jesus), Gabriel Martinelli (83′ Emile Smith-Rowe).

Crystal Palace (4-3-3): Joseph Whitworth; Joel Ward, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic (65′ Will Hughes), Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp (82′ Naouirou Ahamada); Odsonne Edouard (65′ Jordan Ayew), Wilfried Zaha, Michael Olise (82′ Eberechi Eze).

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.