Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Cara Iris Telur Rebus untuk Dapatkan Bagian Kuning yang Utuh

0

Kreator konten @SidneyRaz bagikan trik iris telur rebus tanpa merusak kuningnya.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Kreator konten Sidney Raz membagikan video tentang cara sederhana mengiris telur rebus untuk mendapat bagian kuning telur yang utuh. Raz mendapat metode tersebut dari akun lain dan tercengang karena dia baru mengetahuinya.

Raz mengatakan infornasi itu mengubah caranya menyajikan telur. Lewat unggahan di akun pribadi Instagram dan TikTok-nya, @SidneyRaz memperagakan metode memotong telur rebus dalam satu gerakan halus tanpa membuat bagian kuning telurnya terpotong.

Untuk melakukannya, cukup memosisikan pisau di bagian tengah telur rebus yang sudah dikupas, lalu mulailah memberikan sedikit tekanan pada bagian putih telur. Selanjutnya, dengan menggunakan bilah pisau, gulingkan telur ke satu arah.

Secara otomatis, cara itu akan memotong telur menjadi dua dengan sempurna, sementara kuning telurnya tetap utuh. “Ini adalah sesuatu yang tidak saya ketahui sampai saya berusia 30-an. Kau bisa menggulingkan telur rebus untuk mengirisnya,” kata Raz.

Dia sangat senang saat tahu cara itu bekerja dengan sempurna dan mengulanginya beberapa kali dalam unggahan. Video Raz telah disukai lebih dari 600 ribu kali dari pengikutnya. Namun, tidak semua orang terkesan dengan cara yang diperagakan Raz.

Menurut sebagian orang itu, mengiris telur rebus dengan cara apa pun, rasanya tetap sama saja. “Saya pikir saya melewatkan sesuatu. Apakah ada masalah dengan hanya memotongnya menjadi dua dengan cara biasa?” ujar seorang warganet.

Ada pula trik lain terkait mengupas telur, yang menjadi viral di TikTok. Metode itu cukup menggunakan wadah kaca dan air. Video dibagikan oleh pelatih kebugaran Sean Barker lewat akun @seanbarkerfit. Disarankan memilih wadah kaca dengan diameter “mulut” yang tidak terlalu lebar sehingga bisa ditutup dengan satu telapak tangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.