Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Lima gol Sam Kerr bawa Australia kalahkan Indonesia 18-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih klub Liga Inggris Antonio Conte merasa aneh harus melepas empat pemainnya yaitu Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, Bryan Gil dan Dele Alli pada bursa transfer Januari yang lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Antonio Conte menilai hal ini bisa terjadi mungkin ada kesalahan yang dilakukan oleh klub karena biasanya klub mendatangkan pemain untuk memperdalam kekuatan tim.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, sebuah klub seharusnya tidak membeli pemain untuk meminjamkannya dua atau tiga tahun ke depan, hal ini mengindikasikan ada sesuatu yang salah pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ini aneh untuk meminjamkan tiga pemain dan menjual satu pemain pada Januari. Ini artinya di masa lalu, kamu harus melihat apa yang kamu lakukan dan mungkin untuk mengerti ada sesuatu kesalahan di masa lalu,” ungkap Conte.

Baca juga: Antonio Conte minta Tottenham untuk belanja di bursa transfer Januari

“Biasanya, kamu membeli pemain untuk memperkuat tim, tapi dalam beberapa tahun terakhir, jika kamu meminjamkan pemain yang kamu beli beberapa tahun lalu, itu berarti ada kesalahan yang kamu lakukan di masa lalu,” sambung dia.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan dirinya sadar dengan situasi yang saat ini terjadi di Tottenham, ke depannya ia meminta pihak klub untuk lebih menaruh perhatian kepada pilihan pemain yang akan mereka boyong pada bursa transfer.

“Biasanya kamu mencari pemain untuk menambah kekuatan tim dan tidak untuk kehilangan pemain tersebut setelah satu atau dua tahun kemudian. Untuk alasan ini, kami harus lebih menaruh perhatian di masa depan dalam pasar tentang pilihan pemain,” ujar Conte.

Baca juga: Tottenham Hotspur berencana boyong Franck Kessie dan Adama Traore

Baca :  Shin Tae-yong yakin Pratama Arhan mampu bersaing di Tokyo Verdy

Meski sempat heran dengan keputusan meminjamkan tiga pemain, Conte sadar bahwa pemain-pemain yang dipinjamkan ini perlu mendapatkan menit bermain dan ini adalah hal yang tepat untuk kedua belah pihak.

“Pemain yang dipinjamkan, mereka membutuhkan untuk bermain lebih banyak pertandingan. Saya pikir ini adalah tepat untuk kedua belah pihak, untuk klub dan juga untuk pemain karena pemain ini membutuhkan bermain lebih banyak laga,” jelas Conte.

Pada bursa transfer Januari lalu, Tottenham melepas empat pemainnya yaitu meminjamkan Tanguy Ndombele ke Lyon, Giovani Lo Celso ke Real Betis dan Bryan Gil ke Valencia, sedangkan Dele Alli dijual ke Everto seharga 40 juta poundsterling (Rp779 miliar).

Di sisi lain, Tottenham mendapatkan Rodrigo Bentancur secara permanen dan Dejan Kulusevski yang berstatus pinjaman dari Juventus dengan total banderol 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Baca juga: Bentancur akui pindah ke Tottenham Hotspur karena Antonio Conte

Baca juga: Dejan Kulusevki bersyukur bisa bergabung dengan Tottenham Hotspur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.