David de Gea mengaku sangat mencintai Manchester United

Jakarta (ANTARA) – Kiper asal Spanyol David de Gea mengaku sangat mencintai klubnya, Manchester United di tengah spekulasi masa depannya karena kontraknya bakal berakhir di musim panas nanti.

Selama 12 tahun membela panji Setan Merah, De Gea telah mendapatkan beberapa gelar bergengsi diantaranya juara Liga Inggris (1), Europa League (1), FA Cup (1), Piala Liga (2), dan Community Shield (3).

“Saya sudah berada di sini bertahun-tahun, menikmati setiap momen di klub ini dan memainkan banyak pertandingan,” kata De Gea, dilansir dari Sky Sports.

“Tentu saja senang berada di sini, ini adalah klub besar. Saya mencintai klub ini dan saya sangat senang di sini,” tambah kiper berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Ferguson dan Wenger masuk Hall of Fame Premier League

Baca juga: Ronaldo buka suara tentang kepergiaannya dari Manchester United

Saat ini negosiasi kontrak antara De Gea dan pihak manajemen Manchester United masih berjalan alot perihal gaji.

Alhasil kiper yang tak tergantikan di bawah mistar The Reds Devils selama 12 musim itu dirumorkan angkat koper dari Old Trafford.

Namun, mantan kiper Atletico Madrid itu memilih tak terlalu menghiraukan perihal kontraknya karena ia lebih memilih fokus membantu United meraih performa terbaik di musim ini seperti finis di empat besar, menjuarai FA Cup, dan menjuarai Liga Eropa.

“Kami memiliki banyak pertandingan jadi saya pikir kami harus benar-benar fokus dengan latihan, pulih dengan baik, membantu tim, dan itu yang paling penting daripada sekadar kontrak atau apa pun,” kata De Gea menambahkan.

Di musim ini performa De Gea membaik dari musim sebelumnya. Kiper kelahiran 7 November 1990 itu mencatatkan 18 kali cleansheets dari total 42 pertandingan yang ia lakoni di seluruh kompetisi.

Catatan ini lebih baik dari musim lalu karena ia hanya sanggup mencatatkan 11 kali cleansheets dari total 46 pertandingannya di seluruh kompetisi.

Laga terdekat De Gea bersama Manchester Merah adalah tandang melawan Newcastle United pada Minggu (2/4) pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Arteta jadi “Premier League Manager of The Month” bulan Maret

Baca juga: Hugo Lloris kembali berlatih setelah menepi dua bulan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *