Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Dean Smith pastikan skuad Norwich City sangat percaya diri

0

Skuad terlihat jauh lebih sehat sekarang

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Norwich City Dean Smith menyebutkan saat ini ada rasa percaya diri yang tinggi pada timnya menjelang menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Dean Smith mengatakan saat ini Norwich City memiliki skuad yang layak dan kompetitif, sehingga kemenangan berhasil menumbuhkan rasa kepercayaan diri di dalam tim.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, Norwich City berhasil memenangkan empat pertandingan dari lima laga terakhir mereka di berbagai ajang, dan tiga di antaranya diakhiri dengan catatan nirbobol yang membuat pemain saling memberikan dorongan menuju ke arah yang lebih baik di dalam latihan.

“Terdapat kepercayaan diri di dalam grup. Kami percaya bahwa kami memiliki skuad pemain yang layak dan bisa kompetitif, tetapi saya pikir kemenangan melahirkan kepercayaan diri,” ujar Dean Smith.

Baca juga: Dean Smith percaya Norwich City bisa bertahan di Liga Inggris

“Setelah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir dan menjaga clean sheet di tiga dari mereka, kami memiliki pemain yang saling mendorong sekarang dalam pelatihan. Skuad terlihat jauh lebih sehat sekarang,” sambung dia.

Meski terdapat kepercayaan diri di dalam skuadnya, Dean Smith mengatakan posisi Norwich City di klasemen sementara Liga Inggris berada di posisi yang tidak terlalu bagus dan pada periode awal musim dingin, timnya harus menelan kekalahan enam kali secara beruntun.

Baca juga: Mikel Arteta nilai Norwich City layak berada di posisi yang lebih baik

Saat ini Dean Smith meminta skuadnya untuk bekerja dengan pola pikir untuk pemain mengetahui tentang apa yang mereka ingin dapatkan dari permainan mereka yang akan tumbuh seiring berjalannya waktu.

“Sayangnya, sebagai sebuah klub, kami telah berjuang di Liga Premier dengan terakhir kali kami berada di sini dan awal yang kami miliki tahun ini, dan kemudian selama periode Musim Dingin di mana kami kehilangan enam pertandingan berturut-turut.

“Kami harus bekerja pada pola pikir itu dan para pemain benar-benar memiliki pengetahuan tentang apa yang ingin mereka dapatkan dari permainan dan seperti apa penampilan mereka dalam hal identitas kami. Pola pikir itu telah tumbuh sepanjang waktu,” tegas Dean Smith.

Saat ini, Norwich City masih berjuang di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris menduduki peringkat 18 dengan raihan 16 poin dari 22 pertandingan.

Kemenangan melawan Crystal Palace pada laga malam nanti bisa membuat The Canaries naik setidaknya satu peringkat dan membuat mereka keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Patrick Vieira minta Crystal Palace waspadai Norwich City

Baca juga: Dean Smith sebut Norwich kian percaya diri walau hanya main imbang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.