Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Asep Berlian sebut ada peran keluarga pilih Dewa United

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Menang dengan skor sama, 3-0, pada pertandingan tandang yang sama dan tempat sama seperti dengan laga 20 tahun lalu melawan Vietnam, membuat Indonesia terlihat lebih superior ketimbang Vietnam.

Waktu itu, dalam Piala AFF 2004 yang dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh pada 11 Desember tahun itu, Garuda juga menang dengan skor 3-0.

Yang membuat kemenangan Garuda di Gelora Bung Karno pada 26 Maret 2024 menjadi lebih istimewa lagi adalah tim Merah Putih melakukannya pada tiga kesempatan dalam kurun tiga bulan terakhir.

Pertama, pada 19 Januari 2024, tim asuhan Shin Tae-yong menggasak Vietnam dalam fase grup Piala Asia 2023.

Memang cuma 1-0, tapi dalam pertandingan itu, Indonesia menjadi tim yang lebih berbahaya, dengan menciptakan 16 peluang gol yang 5 diantaranya tepat sasaran, sedangkan Vietnam menciptakan 11 peluang yang 3 di antaranya tepat ke arah gawang.

Baca juga: Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023

Kemenangan kedua dipetik pada 21 Maret lalu dalam pertandingan pertama antara kedua tim pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kemenangan 1-0 di Jakarta itu kemudian diulangi lagi pada pertemuan kedua di Hanoi sepekan kemudian, dengan skor lebih meyakinkan, 3-0.

Kini, Indonesia sudah mengumpulkan 7 poin, sedangkan Vietnam baru 3 poin. Satu kemenangan lagi akan membuat Indonesia menggenggam tiket babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Garuda tinggal menghadapi Irak dan Filipina yang keduanya akan balik diadakan di Indonesia pada 6 dan 11 Juni 2024.

Di antara kedua calon lawan Asnawi Mangkualam itu, Irak adalah yang lebih berat. Bukan saja dari sudut peringkat FIFA lebih tinggi, Irak yang saat ini berperingkat 59 di dunia atau ketujuh di Asia, juga memiliki riwayat bagus kala menghadapi Indonesia.

Baca :  Madura United dipastikan fokus hadapi Persipura Jayapura

Dalam delapan pertemuan terakhir antara Irak dan Indonesia, tim Timur Tengah itu sudah tujuh kali mengalahkan Indonesia.

Baca juga: Indonesia takluk 1-3 dari Irak di laga perdana Piala Asia 2023 Qatar

Selanjutnya: Catatan terbaik

Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.