Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  LIB tunda laga Liga 1 PSM versus Persib karena COVID-19

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia semakin kokoh di posisi kedua pada klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan tujuh poin setelah menaklukkan Vietnam dua kali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0 dan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa dengan skor 3-0.

Pada pertemuan pertama, Egy Maulana Vikri menjadi kartu as pelatih Shin Tae-yong setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-52 usai dimasukkan di babak kedua.

Pada hari ini, tiga pemain timnas mencatatkan namanya ke papan skor, yaitu bek jangkung Jay Idzes (9′), debutan anyar Ragnar Oratmangoen (22′), dan sang striker yang kembali mendapatkan menit bermain, Ramadhan Sanantha (90+8′).

Baca juga: Jay, Ragnar, dan Sananta bawa Indonesia berpesta 3-0 lawan Vietnam

Dua kemenangan atas Vietnam ini sekaligus menandai kebangkitan Indonesia setelah hanya meraih satu poin dari dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, November tahun lalu yang membuat posisi Garuda sempat terbenam di posisi ketiga dengan satu poin.

Saat itu, Indonesia mengawali kualifikasi dengan dibantai Irak 1-5 di Stadion Internasional Basra pada 16 November dan lima hari setelahnya hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, pada 21 November.

Dua kemenangan melawan Vietnam ini menjadi modal berharga Indonesia jelang menutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan laga yang dimainkan di kandang pada bulan Juni nanti saat melawan Irak dan Filipina.

Baca juga: Shin sebut pentingnya laga kontra Vietnam untuk timnas Indonesia

Dengan dua laga penutup yang dimainkan di kandang, Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi dua peringkat teratas grup yang lolos ke putaran ketiga atau semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Baca :  Shin ingin Emil Audero dinaturalisasi demi sepak bola Indonesia

Klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F:

 








No Negara Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih gol Poin
1 Irak 4 4 0 0 12 1 11 12
2 Indonesia 4 2 1 1 6 6 0 7
3 Vietnam 4 1 0 3 2 5 -3 3
4 Filipina 4 0 1 3 1 9 -8 1

Baca juga: Pratinjau Indonesia vs Vietnam: saatnya Garuda menang di Hanoi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.