Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Preview laga semifinal Piala AFF U23 Indonesia vs Thailand

37+ Mockup Psd File Background

0

Gianyar, Bali (ANTARA) – Bali United meminta para pemainnya untuk tidak terbebani tekanan akibat persaingan ketat antar-tim yang memiliki peluang menembus empat besar klasemen untuk melaju ke babak pamungkas.

“Tim yang masih punya kesempatan untuk masuk empat besar memiliki tekanan di akhir musim ini,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Gianyar, Bali, Selasa.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu baru menuntaskan 29 laga dari total 34 laga sehingga masih ada lima pertandingan yang perlu mendapatkan perhatian ekstra agar bisa bertahan di posisi empat besar klasemen.

Baca juga: Teco ingatkan Bali United untuk tidak terpeleset di sisa laga

Saat ini, Bali United menghuni posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan meraih 49 poin dari 29 laga yang sudah dijalankan.

Sementara itu, Borneo FC Samarinda memimpin puncak klasemen dengan 69 poin diikuti Persib Bandung yang mengemas 54 poin.

Di posisi keempat dihuni oleh Madura United FC dengan 46 poin, kemudian ditempel PSIS Semarang pada posisi kelima dengan poin sama yakni 46 poin dan diikuti Persik Kediri yang mengoleksi 43 poin di posisi keenam.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: posisi tiga besar tidak berubah

Selisih poin yang dekat itu menjadikan tim tersebut bersaing ketat merebut tiga poin kemenangan dalam setiap laga.

Kelima tim yang akan menjadi lawan Serdadu Tridatu adalah Persija Jakarta, Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persebaya Surabaya dan Persita.

Bali United dijadwalkan menjamu Persija untuk laga terdekat ke-30 di Stasion Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (30/3) pukul 21.30 Wita.

Baca juga: Bali United waspadai pergerakan Persija yang terbiasa main di Dipta

Baca :  Shin akui absennya empat pemain luar negeri kurangi kekuatan timnas

Untuk itu, pelatih asal Brasil itu meminta para penggawanya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi laga terdekat yakni melawan Persija Jakarta.

“Menurut saya yang lebih ada tekanan adalah yang tim tidak mau ke jalur degradasi, dibandingkan memperebutkan tiket ke babak Championship Series,” imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Seperti diketahui, pada aturan terbaru Liga 1 Indonesia, hanya tim yang berada di posisi empat besar yang berhak melaju ke babak pamungkas Championship Series guna memperebutkan trofi.

Baca juga: Bali United siapkan rotasi pemain untuk sisa lima pertandingan Liga 1

Baca juga: Teco minta pemain lokal Bali United unjuk kemampuan terbaik

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.