Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mudah membuat makanan olahan tepung ketan, klepon!

37+ Mockup Psd File Background

0

Produk alternatif berbahan nabati Thailand sudah diekspor ke negara lain.

Cariberita.co.id, BANGKOK — Anuga Asia 2022 yang digelar sejak 24 Mei hingga 28 Mei ini di IMPACT Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand, menghadirkan berbagai segmen atau zona khusus salah satunya ‘Future Food Market’. Zona ini memperlihatkan teknologi Food and Beverage (F&B), bahan alternatif, nutrisi dan solusi berkelanjutan. 


Produk alternatif dan nutrisi baru ini salah satunya berbasiskan tanaman atau nabati dan diklaim ramah untuk para vegan. Berikut sejumlah produk makanan berbasiskan nabati yang diproduksi di Thailand dan sebagian sudah diekspor ke sejumlah negara seperti Kanada.


1. Keju dari kacang kedelai


Sekalipun dinamai dengan unsur keju, nyatanya produk ini terbuat dari kacang kedelai dengan rasanya yang sama seperti keju pada umumnya. Produk yang dijual dengan harga 250 baht atau sekitar Rp 106.656 per bungkusnya ini termasuk menjadi incaran para konsumen di luar Thailand salah satunya Kanada, kata Jimmy, salah seorang exhibitor di zona Future Food Market.


2. Crispy Green Tea


Crispy Green Tea seperti namanya, terbuat dari teh hijau. Produk yang memiliki wujud seperti lembaran rumput laut yang dikeringkan itu dibekali rasa bak rumput laut.


3. Vegan Thai BBQ Style


Produk makanan ini dibuat seperti Moo ping atau jajanan pasar masyarakat Thailand. Moo ping aslinya berbasiskan daging babi panggang dan disajikan dalam bentuk satai, sementara Vegan Thai BBQ Style terbuat dari jamur dan nangka hijau.


“Tidak ada unsur daging tetapi rasanya mirip daging. Rasanya manis. Bisa ditambahkan ke saus Thai yang umumnya terasa pedas dan asam. Produk ini dijual online,” ujar Jimmy.

Baca :  Tak Lagi Rp14.000/Liter, Berapa Harga Minyak Goreng Hari Ini?


4. Cheftart


Produk ini yakni bola sayuran yang terbuat dari protein kedelai yang dibekali rasa seperti daging, Produsen mengklaim produk ini menyehatkan tubuh dan ramah lingkungan.


5. Pen Egg


Dibuat seperti wujud telur, produk ini ternyata berisi bubuk atau tepung yang terbuat dari protein beras. Cara memasak Pen Egg yang bisa dimaknai Plant-based Egg sama seperti membuat telur goreng. Anda bisa menambahkan mentega lalu kocok berbarengan dengan bubuk dan gorenglah.


Di zona Future Food Market, tersedia ruangan workshop yang memungkinkan para pengunjung menikmati pengalaman mencicipi berbagai hidangan berbasiskan nabati yang tersedia seperti Plant-based Crispy Snack yakni camilan renyah berbasiskan tuna nabati dan future dates yang tak lain sebuah minuman yang terbuat dari teh rasa buah-buahan dan sirup kurma.

sumber : Antara

Leave A Reply

Your email address will not be published.