Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Haaland cedera saat latihan bersama timnas Norwegia

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) Jeonnam Dragons menyatakan, mereka merekrut bek kanan tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam untuk musim 2023 karena pemain berusia 23 tahun itu memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

“Saya senang Asnawi bergabung dengan kami. Dia pemain dengan kecepatan dan teknik yang baik. Saya berharap dia bisa beradaptasi dan menunjukkan performa menawan,” ujar Direktur Jeonnam Dragons Minister Lee, diunggah di laman resmi klub, Jumat.

Asnawi didatangkan Jeonnam dari klub K League 2 lainnya, Ansan Greeners. Kehadirannya di klub juara Liga 1 Korea Selatan (K League 1) pada tahun 1997 diumumkan pada Jumat (27/1).

Menurut pihak Jeonnam, selain cepat dan berteknik apik, Asnawi Mangkualam juga mempunyai stamina yang kuat dan kegigihan di lapangan.

Baca juga: Asnawi absen bela timnas di semifinal lawan Thailand

Selain itu, Asnawi juga dinilai mampu bertahan dengan mumpuni dan bisa mengalirkan bola dengan cepat. Hal tersebut membuat Jeonnam yakin Asnawi cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih mereka Lee Jang-kwan.

Dia pun dianggap sudah terbiasa dengan sepak bola Korea Selatan lantaran mencatatkan 40 penampilan, dengan torehan dua gol dan dan tiga assist, selama memperkuat Ansan Greeners pada musim sebelumnya.

Asnawi kini resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Jeonnam Dragons.

Sementara Asnawi Mangkualam mengaku senang dapat membela Jeonnam Dragons. Dia bertekad membawa klubnya tersebut promosi ke K League 1.

“Jeonnam Dragons dikenal sebagai klub dengan sejarah yang panjang di Korea Selatan. Saya akan melakukan yang terbaik di sini,” tutur eks pemain klub Liga 1 Indonesia PSM tersebut.

Baca juga: Asnawi Mangkualam masuk sebelas pertama Indonesia kontra Filipina

Baca :  PSS Sleman siap curi poin dari Persib Bandung

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.