Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tim pelatih PSS Sleman telah analisa kekuatan Bali United

37+ Mockup Psd File Background

0

Pada akhirnya, siapapun yang tersedia, kamu hanya bisa memainkan 11 dan melakukan tiga pergantian, jadi skuad besar tidak terlalu memiliki dampak

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan pentingnya kedalaman skuad menjelang laga menghadapi Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Jurgen Klopp menjelaskan sangat penting bagi Liverpool memiliki pemain yang tersedia dalam jangka waktu yang pendek.

“Lagi, tidak penting siapa yang tersedia dalam jangka panjang, sangat penting dalam jangka waktu pendek. Ini sangat penting bagaimana performa pemain yang tersedia dan itu apa yang kami harus pikirkan,” jelas Jurgen Klopp.

Baca juga: Jurgen Klopp bangga dengan pencapaian Mane dan Salah di Piala Afrika

Pelatih asal Jerman itu lanjut menjelaskan, ketersediaan pemain dalam jangka pendek akan membantunya dalam mempersiapkan skuad yang akan berlaga dalam laga terdekat.

“Pada akhirnya, siapapun yang tersedia, kamu hanya bisa memainkan 11 dan melakukan tiga pergantian, jadi skuad besar tidak terlalu memiliki dampak,” ungkap Klopp.

Meskipun begitu, Klopp menjelaskan skuad dengan kedalaman yang bagus akan berguna pada jangka panjang karena mereka saat ini tengah dihadapkan 12 pertandingan dengan jarak yang cukup dekat.

Hal ini membuat Liverpool harus bermain tiga hari sekali dan itu merupakan hal yang sulit, semakin banyak pemain berpengalaman yang tersedia, semakin besar juga peluang untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Klopp ibaratkan kembalinya Harvey Elliott bak sebuah dongeng

“Tetapi di dalam jangka sedang atau panjang, itu akan memiliki dampak luar biasa dan diharapkan kami bisa menggunakannya karena 12 laga dalam periode itu berarti kamu bermain setiap tiga hari dan itu sulit,” terang Klopp.

Baca :  Tim pelatih PSS Sleman telah analisa kekuatan Bali United

“Semakin banyak pemain kamu yang tersedia, semakin banyak kualitas, semakin banyak pemain berpengalaman yang kamu miliki, semakin besar kesempatan untuk memenangkan pertandingan jika kami bisa menampilkan cara yang seharusnya,” sambung dia.

Liverpool akan berusaha mendapatkan kemenangan ketika berhadapan dengan Leicester City untuk bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City. Saat ini, The Reds berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 48 poin, berselisih 12 poin dengan The Citizen.

Baca juga: Klopp akui Liverpool masih tertarik kepada Fabio Carvalho

Baca juga: Luis Diaz kemas assist dalam debut saat Liverpool lewati Cardiff

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.