Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pandemi Covid-19 Bikin Mesin PCR Lebih Berkembang, Kenapa?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Organisasi Kesehatan Dunia pada Selasa mengatakan bawha sejak omicron ditemukan, setengah juta orang meninggal karena Covid-19.

Mereka menyebut kejadian tersebut sangat tragis. Dikutip dari Hindustan Time, Manajer insiden WHO Abdi Mahamud mengatakan bahwa 130 juta kasus dan 500.000 kematian telah dicatat secara global sejak Omicron dinyatakan sebagai varian kekhawatiran pada akhir November.

Sejak itu dengan cepat mengambil alih Delta sebagai varian Covid yang dominan di dunia karena lebih mudah menular, meskipun tampaknya menyebabkan penyakit yang tidak terlalu parah.

“Di saat vaksin yang efektif, setengah juta orang meninggal, itu benar-benar sesuatu,” kata Mahamud dalam interaksi langsung di saluran media sosial WHO.

Baca Juga:
Terinfeksi Covid-19 Bisa Sebabkan GERD Kambuh? Ini Kata Dokter!

“Sementara semua orang mengatakan Omicron lebih ringan, (mereka) melewatkan titik bahwa setengah juta orang telah meninggal sejak ini terdeteksi,” katanya.

“Ini lebih dari tragis.”

Simulasi penanganan pasien virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto. (Foto: Antara)
Simulasi penanganan pasien virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto. (Foto: Antara)

Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis WHO untuk Covid-19, mengatakan jumlah kasus Omicron yang diketahui “mencengangkan”, sementara jumlah sebenarnya akan jauh lebih tinggi.

“Itu membuat puncak-puncak sebelumnya terlihat hampir datar. Kita masih berada di tengah pandemi ini. Banyak negara belum melewati puncak Omicron mereka,” kata dia.

Van Kerkhove mengatakan dia sangat prihatin bahwa jumlah kematian telah meningkat selama beberapa minggu berturut-turut.

Baca Juga:
Sebanyak 827 Warga Kecamatan Kramat Jati Terpapar Covid-19, Tujuh Kelurahan di Wilayah Tersebut Dinyatakan Zona Merah

“Virus ini terus berbahaya,” katanya.

Baca :  Kasus Covid-19 Aktif Tembus 300 Ribu dan 100 Pasien Meninggal, Ketua Satgas IDI: Masih Mau Berleha-leha?
Leave A Reply

Your email address will not be published.