Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persaingan Semakin Sengit, 4 Kontestan Siap Buktikan Kualitas di Kontes KDI 2021

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Penyanyi Kamasean Matthews mengungkapkan kegiatannya di luar jadwal manggung. Dia mengaku kini menjadi dosen di salah satu kampus Pariwisata Bogor, Jawa Barat.

Lama tak terdengar, penyanyi yang akrab disapa Sean ini ternyata memiliki kesibukan baru di luar dunia tarik suara.


Baca Juga:

5 OOTD Chic ala Kamasean, Gaya Busananya Bisa Jadi Inspirasi

Kamasean Idol dan Ryuzaki Rama Kolaborasi di Single I’ve Found

Kamasean

Sean kini didapuk sebagai dosen di salah satu kampus kawasan Bogor. Dia mengajar untuk jurusan Ilmu Komunikasi.

“Selama pandemi masih nyanyi, tapi aku ada kesibukan baru juga ngajar jadi seorang dosen di sekolah tinggi pariwisata Bogor jurusan ilmu komunikasi,” ujar Sean saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2022).

Sean mengaku kesibukan barunya ini dijalani di tengah masa studinya sebagai mahasiswi jurusan Ilmu Hukum. Kendati begitu, dia pun tak menomorduakan kariernya sebagai seorang penyanyi.

“Terus aku juga kan sambil menyelesaikan kuliahku sendiri juga jurusan ilmu hukum, jadi banyak crossover memang. Tapi sekarang ini memang aku kemarin baru banget rilis lagu awal tahun 2022 ini judulnya Terbiasa,” jelasnya.

Sean lantas menceritakan keseruannya menjadi dosen. Wanita 27 tahun ini mengaku tak menyangka bisa memiliki pengalaman barunya ini.

Sean bahkan sempat merasa pesimis saat dirinya dipercaya menjadi dosen di kampus tersebut. Dia menilai, jika menjadi dosen dirinya bakal sering bercanda dengan para muridnya.

Baca :  Sebelum Meninggal Dunia, Foto Putri Nurul Arifin Bersandar di Bahu Ayahnya Bikin Haru

“Rasanya sih seru, ini pengalaman baru yang benar-benar membuka mata bahwa memang pendidikan itu nggak ada batasnya, nggak ada batas dari latar belakang, umur. Seru banget sih,” ucap penyanyi jebolan Indonesian Idol ini.

“Aku juga sebenarnya nggak kepikiran awalnya jadi dosen ya, terus kayak gue gini mau ngajar gimana, yang ada bercanda mulu sama muridnya,” katanya lagi.

Di kampus tersebut, Sean mengaku berperan sebagai dosen praktisi. Dengan begitu, dirinya pun membagikan pembelajaran sesuai pengalaman kariernya di dunia entertainment.

“Tapi memang karena aku mengajar sebagai dosen praktisi jadi yang aku bagikan adalah ilmu yang aku punya selama berapa tahun berkarier di dunia entertainment,” ucap Sean.

“Apa prinsip dan Ilmu Komunikasi yang aku pergunakan. Karena pariwisata ternyata dan entertainment dan dunia hiburan sangat dekat, paralel. Terus aku pikir benar juga, terus tertarik lah, seru juga kalau misalnya ngajar, ya sudah,” sambungnya.

(aln)

Leave A Reply

Your email address will not be published.