Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  PSSI: Kekalahan telak timnas U-19 dari Korsel harus jadi pelajaran

37+ Mockup Psd File Background

0

Solo (ANTARA) – Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengatakan timnya memiliki banyak peluang saat menjamu Persikabo 1973 Bogor namun tidak mampu dikonversi menjadi gol pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang. 

“Kami mendapat lima hingga enam peluang gol, tetapi hanya dua gol yang bisa tercipta,” kata kata Milomir Seslija usai pertandingan yang dimenangkan Persis Solo dengan skor 2-1. 

Sebanyak dua gol Persis dicetak oleh David Gonzale Gomes pada menit ke-17 dan Zanadin Fariz pada menit ke-19. Sedangkan, satu gol balasan Persikabo untuk memperkecil ketinggalannya dicetak Pedro Augusto pada menit ke-54.

Menurut dia, minimnya gol yang tercipta pada laga tersebut disebabkan penyelesaian akhir timnya belum bagus.

“Alasan ini sama ketika Persis melawan Persija Jakarta pada pertandingan sebelumnya. Di Indonesia biasanya pemain memang mempunyai kecenderungan untuk kehilangan konsentrasi di menit-menit terakhir. Mereka berusaha untuk menjadi Messi atau Ronaldo tetapi mereka lupa untuk fokus dan konsentrasi selama pertandingan,” katanya.

Namun demikian, meski hanya mampu mencetak dua gol, Seslija tetap mengapresiasi pemainnya dan berharap tim akan lebih fokus pada pertandingan berikutnya saat menjamu Persita. Laga tersebut juga menjadi laga kandang terakhir Persis musim ini.

Oleh karenanya, Persis mengundang seluruh suporter untuk datang ke stadion karena tim akan berpesta pada pertandingan kandang terakhir guna memperbaiki posisi di klasemen. 

Baca juga: Persis Solo taklukkan Persikabo Bogor 2-1

Sementara itu, pemain muda Persis Solo bernomor punggung 78  Zanadin Fariz mengatakan sangat bersyukur diberi kesempatan turun di pertandingan itu dan dapat mencetak gol ke gawang Persikabo.

“Saya yang pasti akan berusaha lebih baik lagi bagi tim ke depan,” kata Zanadin.

Sementara itu, Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengucapkan selamat kepada Persis Solo yang memenangkan pertandingan laga hari ini, dan juga minta maaf kepada para suporter asal Bogor yang rela datang jauh-jauh ke Solo.

Baca :  Pratama Arhan dapat pesan khusus dari Shin Tae-yong sebelum ke Jepang

Meski sudah berusaha mengubah skema permainan pada babak kedua agar lebih greget, namun Persikabo hanya mampu membalas satu gol.

“Saya melihat kiper Persikabo Diky Indriyana tampil cukup bagus meski kebobolan dua gol tetapi dia banyak sekali melakukan penyelamatan sehingga tidak ada tambahan gol tercipta,” katanya.

Baca juga: Bali United ungkap tiga pemain muda masih jalani pemulihan

Baca juga: Arema jaga asa bertahan di Liga 1 setelah tekuk Borneo 2-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.