Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persija jadi klub Liga 1 terbanyak kirim pemain ke timnas U-17

37+ Mockup Psd File Background

0

Saya mengapresiasi para pemain yang tampil begitu spartan, jadi modal bagus untuk mereka

Jakarta (ANTARA) – Pelatih sementara PSIS Semarang Muhammad Ridwan merasa cukup puas dengan penampilan para pemain asuhannya di turnamen pra musim RCTI Premium Sports, meski Laskar Mahesa Jenar takluk 1-2 dari Sabah pada pertandingan perebutan peringkat ketiga di Jakarta International Stadium, Minggu.

Dengan kekalahan itu, maka PSIS menelan dua kekalahan dari kedua pertandingan yang mereka mainkan di turnamen ini, setelah sebelumnya takluk 0-1 dari Persija Jakarta pada Kamis (30/5) silam.

“Terkait dengan pertandingan hari ini, saya pribadi melihat, kami banyak melakukan progres yang baik, dari apa yang sudah kami tampilkan ketika melawan Persija, pasca laga lawan Persija kami evaluasi, kami terapkan di latihan, kami antisipasi bagaimana lawan bermain,” kata Ridwan pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Yang pasti, saya mengapresiasi para pemain yang tampil begitu spartan, jadi modal bagus untuk mereka, untuk mengambil pengalaman bermain melawan tim Sabah, kami tahu tim Sabah bagus, di Liga Malaysia mereka juga ada di peringkat papan atas, ini pengalaman sangat berharga,” tambahnya.

Baca juga: Sabah tundukkan PSIS 2-1 untuk menangi peringkat tiga

Ridwan kemudian menyatakan bahwa ia yakin para pemain muda PSIS asuhannya dapat minimal menambah kedalaman skuad untuk kompetisi musim depan.

“Jadi, pemain-pemain muda yang kami bawa saat ini banyak dari mereka gabung dalam kompetisi Elite Pro Academy. Ketika mereka gabung dengan kami di Elite Pro Academy, kami coba beberapa pemain, dalam prakteknya di tim senior tidak semua kami bawa saat ini dipromosikan ke tim senior. Terkait ada atau tidam ada pemain potensial? Banyak,” yakinnya,

Partisipasi di turnamen ini juga dijadikan PSIS sebagai ajang ujicoba kepada para pemain asing. Tercatat saat melawan Sabah, Ridwan memainkan Adam Mitter, Roger Bonet Badia, dan Deri Cofre.

Baca :  PS Barito Putera petik tiga poin pada laga perdana Liga 1

Saat ditanyai mengenai penilaian pihak tim kepelatihan terhadap para pemain asing yang sedang dicoba, Ridwan menilai hal itu bukan wewenangnya.

“Memang dari mereka datang dengan status trial ya, dan kami bisa melihat bagaimana kemampuan mereka untuk bisa bergabung dengan kami, pertandingan ini ditonton langsung oleh Coach Gilbert (Agius), jadi dia menonton live termasuk pertandingan melawan Persija, sehingga dia mempunyai penilaian tersendiri,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Baca juga: Selangor menjuarai RCTI Premium Sport setelah tundukkan Persija 1-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.